Pemuja Rahasia

Tuesday, April 28, 2009 JS Hanniffy 45 Comments

Ini jamannya JengSri waktu SMP memuja kakak kelas diem2,hehehe. Udah gitu yang dipuja jadi idolanya para cewek, terpaksa deh menikmati keindahan sang idola dari jauh dan didalam hati aja. JengSri yang masih lugu (lucu dan gagu)imut, dan malu2 singa gak berani berkoar kayak temen2 lainnya ternyata semuanya itu dimanfaatin oleh temen2nya JengSri untuk ngerjain JengSri karna mungkin tau kalau JengSri suka sama sang Idola. Sialnya nih JengSri's Gank ngomong ke sang idola kalau JengSri naksir berat!!! ahhhh!! kebayangkan gimana hasilnya? Sang pujaanpun jadi ikut ngerjain barengan sama Ganknya JengSri. Lengkaplah sudah penderitaan JengSri mengaggumi sang pujaan, cinta tak dapat hanya olok2 yang didapat! Itu dulu lho waktu JengSri masih imut. Gak bisa mengekspresikan rasa suka. Wajar dong masih anak bawang sih,hehehe. Trus gimana kalau hal ini menimpa JengSri diumur yang sudah hampir kadaluwarsa ini? Oopss, yang jelas JengSri sudah bisa mengekspresikan rasa suka itu sesuai dengan umur dong. Udah gak malu2 lagi kalau mau ungkapin. Kalau memang gak bisa pake kata2 setidaknya kasihlah lampu Ijo (bukan ijopunkjutee ya) biar doi tau kita itu ehem,ehem,ehem (apaan sih?). Kenapa Memuja Diam2? Biasanya kalau orang yang muja seseorang diem2 karna timbulnya rasa gak PeDe dalam diri orang tersebut. Kayak JengSri dulu gak PeDe karna saingannya cakep2 , pinter2 dan tajir2, so JengSri ngerasa dah mati duluan sebelum maju kemedan perang. Rasa gak pede seseorang dalam psikologi disebut sebagai Avoidant Personality Disorder yaitu seseorang yang mendapatkan kesulitan saat berinteraksi dengan sekitarnya dan rasa kekurangan kepercayaan dalam diri, pengevaluasian yang serba negatif kepada diri sendiri. Seperti contohnya: "Ah, mana mungkin si Ayya suka sama saya, cakep gak, putih gak, pesek iya." Nah, cara berpikir yang serba negatif ke diri sendiri ini mendukung situasi yang ada menjadi kenyataan negatif yang tadinya hanya sebuah persepsi akhirnya menjadi persepsi yang dibentuk menjadi nyata. So kalau ada rekan bloggers yang lagi memuja seseorang ayo dikejar, masalah ditolak atau gak itu belakangan (makin ditolak makin dikejar ya,hehehe) jangan cumanya bisa umpet2 ngasih tanda gak ngasih identitas kayak lagu dibawah ini. Untuk pemuja rahasia dinikmati ya ;). No One, DBLN, 12.42-280409

45 comments:

  1. ehem ehem.. hanni kayaknya ada maksud tersembunyi nih di postingan ini ehuehueheu

    "JengSri dulu gak PeDe karna saingannya cakep2 , pinter2 dan tajir2, so JengSri ngerasa dah mati duluan sebelum maju kemedan perang"

    nah bedanya sama sekarang apa hanni? sekarang pengen jadi doktor jadi mengungkapkannya harus melalui penelitian dan membuat paper.. ehuehueheuhee

    ReplyDelete
  2. Gimana dong cara mengatasi Avoidant Personality Disorder ?
    BTW, sekarang aku jadi pemuja rahasia-nya mbak nih hehehe. Pemuja rahasia kan gak harus berlainan jenis kan ??

    ReplyDelete
  3. jeng sri curhat nih, bernostalgia dengan kenangan lamanya.

    ReplyDelete
  4. malam.mampir lagi nih..mudah2an ngga bosen ya..:)

    ReplyDelete
  5. unfinishing love disorder.. bwahaha

    ReplyDelete
  6. na nananana na nananana kuawali hariku dengan mendoakanmu
    sudah lama gk kunyanyikan lagu ini bener2 kenangan

    ReplyDelete
  7. Jeng kalo dulu aku jadi pemujanya The Moffatts wkakaka...bagai pungguk merindukan bulan banget...

    ReplyDelete
  8. Smakin ku kejar smakin kau jauh
    Tak pernah letih tuk dapatkan mu
    terus berlari namun ku takut
    terjatuh lagi...
    *lagunya Five Minutes*

    Kalo aku ya kalo seneng ya dikejar
    perkara ditolak belakangan
    yang penting dapet perhatiannya
    he..he

    ReplyDelete
  9. Samaxxx..
    Saya jua sering gak PD (punya duit) pada tempo doeloe..ehehehehe..

    ReplyDelete
  10. pemuja rahasia ya?
    aku juga pernah tuh jeng.
    hihihi

    ReplyDelete
  11. Hihi...jeng lg jatuh cintroong ya,ada yg di taksir ya jeng..?!
    Gk pa2 lah jeng,gk ada yg salah kok seusia kita jatuh cintrong atau naksir seseorang..!
    Mell pun lg naksir seseorang jg ne..haha..ayoo jeng jngn takut jatuh Cinta..!

    ReplyDelete
  12. Waktu SMP gitu juga tuh jeng... Nita ngecengin temen sekelas. Sampe skr nggak ada orang yang tau. Dulu klo suka sama cowok lebih suka menghindar dan mengintip dari jauh.. hahahahha.. dasar anak2..

    Duh, klo skr saya mengejar pujaan saya bisa berabe.. apa kabar dengan anak dan suami? hahahaha...

    ReplyDelete
  13. Jadi inget nih jaman SMP dulu, tapi sekarang kayaknya berulang deh....... gimana yah, mau dikejar ........jauh banget. didiamin aja ... entar pesannya disampein lewat angin.

    ReplyDelete
  14. sepertinya setiap orang pasti mengalami nih....
    tapi ada pula orang bijak mengatakan: berbahagialah jika masih memiliki cinta...

    ReplyDelete
  15. Wah jadi mengenang masa lalu nih jeng...dulu diem-2 kagum sama ketua senat... ndak berani ngomong... Ee, dah pisah 10 tahun ketemu lagi malah ngajak nikah... Akhirnya nih...jd suami.

    ReplyDelete
  16. wah sang psikolog nyuruh blogger ngejar2 neh.
    kalo ditimpuk ma sendal pasti dikejar
    suer deh

    ReplyDelete
  17. paling serem dengan pemuja rahasia, kadang2 suka meneror yang gak jelas, kenapa gak terbuka aja pake rahasia gitu loh...

    ReplyDelete
  18. nah,,yang ini aku banget jeng
    jadi pemuja terus
    nggak pernah k wujud ampe sekarang...hufhhh

    ReplyDelete
  19. Mampir lagi nih diajeng, abang lagi nggak ada kerjaan setelah ngajar. Baru keliatan tuh cuantiknya difoto profil.

    ReplyDelete
  20. "kejarlah cita-citamu sampai dapat"....itu nasehat alm. kakek nie setiap kali ketemu ma nie...ga da bosennya kakek ngasih nasihat itu, padahal "pendengar"nya udah bossssseeeen bgt...hehe..
    tapi emang bener bgt, klo ga dikejarn ga optimis, ya mana mungkin kita bisa dapetin apa yg kita mau....
    dalam hal cinta, udah bukan jamannya lagi klo ce malu2 buat ngungkapin perasaan, udah bukan jamannya lagi klo ce tinggal nunggu ja...!!!!!setiap manusia punya hak untuk menyuarakan perasaannya, termasuk ce klo mu ngungkapin cinta duluan k co idolanya...that's what i've done..only twice...hehe..yg pertama, REJECTION...yg kedua, untungnya diterima (co nya juga suka, tapi ga berani ngomong)...
    beruntunglah bagi para lelaki pemalu yang punya ce agresif...hehe....
    miz u much jeng...
    2 days ago, nie login di ym (id : qubayla)tapi dirimu ga da....konsep postingan udah ada, cuma belum diposting, masih dalam masa recovery jeng....(recovery hati)...nama di FB ranie ganti jadi TIRTA MAHARANIE...itu semua bagian dari proses recovery..wish me luck jeng!

    ReplyDelete
  21. Hehehe, jngSri selalu ada sj cerita. Memuja, mengidolakan boleh2 sj, semua bs mengalami. Tp kl sekarang enakan fakta yang ada ya jeng, hehe.

    ReplyDelete
  22. waduh, berarti anjing-anjing di daerah Gw pada memuja Gw ya?? soalnya Gw sering dikejar anjing siCh, hahaha...

    ReplyDelete
  23. met malem hanni... sekarang di airelen lagi jam brapa ya? kalo di sini jam 12 siang pas..

    ReplyDelete
  24. Mapir lagi untuk ke sekian kalinya, bawa artikel baru.

    ReplyDelete
  25. kayaka sheila on 7 aja yah... hehehhe..

    oh ya.. thx for supportnya ya jeng...
    mari kita masyrakatkan blogger di gorontalo..
    udah tuh.. udah join di blogger gtlo... :-)

    ReplyDelete
  26. Postingan terakhir baru diedit diajeng silahkan klik disini

    ReplyDelete
  27. ehm-ehm-ehm....jadi sang pujaan tu bang Attayaya toh.....he-he---

    ReplyDelete
  28. oalah saya jadi inget kalau mba sri seorang psikolog, mba berarti mba cocok sekali untuk membantu saya heuehueheu,

    mba kalau ditolak gimana hayo, kalau saya jadi minder gimana ? terus kehilangan semangat gimana ? wah pokoknya nanti bakalan sering curhat deh, mumpung punya temen yang ahli hehehe ... siap2 ya mba :D

    ReplyDelete
  29. halo jeng
    poto propilnya cuantik

    (hmmmm gada tereakan neh)

    ReplyDelete
  30. pernah jadi pemuja rahasia, udah dikejar ditolak berkali2 tapi sampe sekarang masih memujanya..bego ya??hahahah

    ReplyDelete
  31. blog walking ajah....
    mau ninggali jejak dlu biar bisa dicari....
    cz dahbnyak bgt yang coment....
    hehehe

    ReplyDelete
  32. minum puding diwarung mas candra

    just kidding cuma becanda.....

    :-)

    ReplyDelete
  33. jalan-jalan malam keblog sobat, jangan bosan ya lain kesempatan ku hadir kembali :)

    ReplyDelete
  34. Tapi enak kok mbak jadi pemuja rahasia.....

    ReplyDelete
  35. secret Admirer nih critanya... tapi asyik kan deg-degan itu.... we..he..he...

    ReplyDelete
  36. ah bang atta bisa aja nih... heuheueheu rayuan diem diem.. hati2 ada satpamnya loh.. heuheuheu peace..

    ReplyDelete
  37. Hai...hai...Siapa dia ( bacanya sambil nyanyi )

    ReplyDelete
  38. udah nanya blm ama si ayya? ayya kan lagi jomblo.

    ReplyDelete
  39. cieee.....jeng sri siapa tuh yg sedang jadi idolany jeng sri skg ?

    hehe...smakin ku kejar smakin kau jauh..tak pernah letih mendapatkanmu * say five minutes

    ReplyDelete

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds