E N V Y By Sandra Brown

Sunday, June 14, 2009 JS Hanniffy 40 Comments

Buku Envy karya Sandra Brown ini adalah buku kesayanganku dan sangat spesial diantara koleksi buku2ku yang lain. Buku ini aku beli di Gramedia di Jakarta pada tahun 2005. Buku ini juga udah aku baca puluhan kali. 

Entah kenapa aku gak bosen baca buku ini. Gara2 jatuh cinta sama alur dan tokoh ceritanya (persis sama tokoh dicerita bukunya) aku pernah hampir ketinggalan flightku di Bangkok ke Ireland hanya gara2 buku ini. Pasalnya buku ini ketinggalan di hotel di Koh Samui (salah satu pulau di Thailand), baru sadar waktu aku lagi nunggu flight dan mau baca buku kesayanganku itu. 

Duh, gak bisa tergambarkan betapa paniknya aku saat menyadari bahwa buku itu tertinggal. Akupun tanpa berpikir panjang ke luar lagi dari international departure dan menuju ke local departur untuk membeli tiket ke Koh Samui.

Buku ini lumayan tebal tapi setiap babnya selalu bikin pembaca penasaran dan agak sedikit membingungkan untuk dipahami karena 2 kisah yang dilampirkan secara bersamaan. Apa istimewanya dibalik kisah Envy ini? Mareeee di reviewwww..... Maris adalah seorang wanita cantik dengan kesempurnaan yang diimpikan oleh setiap wanita yang ada dimuka bumi. 

Bagaimana tidak, kecantikan, kelembutan hati, kecerdasan serta kekayaan yang dimilikinya sebagai pewaris satu2nya dinasti perusahaan penerbit terbesar dan tersukses di New York menjadikan ia sebagai seorang wanita yang nyaris sempurna. Maris sang pewaris satu2nya perusahaan ayahnya bekerja sama menjalankan perusahaannya dengan suaminya bernama Noah. Ketampanan dan kecerdasan Noah memang pantas menjadi pendamping hidup Maris. 

Pernikahan Maris dan Noah diawali dengan sebuah buku yang ditulis oleh Noah. Maris yang mendapat julukan editor terbaik dalam sejarah di perusahaan penerbitan jatuh cinta kepada alur cerita didalamnya membuat Maris berpikir bahwa ia jatuh cinta pada penulisnya juga dan akhirnya menyatukan mereka pada sebuah ikatan pernikahan. Hingga suatu hari Maris dikirimi sebuah prolog berjudul ENVY dengan inisial nama P.M.E. 

Karena tertarik dengan ceritanya Marispun bergegas mengunjungi si penulis tersebut. P.M.E yang diketahui dengan nama sebagai Parker ini ternyata tinggal jauh di sebuah pulau kecil di Georgia. Kedatangan Maris disambut dingin oleh sikap tak bersahabat dari Parker. Maris yang cerdas dan keras kepala tidak mau menyerah begitu saja atas sikap Parker. Ketertarikan atas prolog dari kisah ENVY itulah yang membuat Maris penasaran ke Parker. 

Setelah kegigihan Maris melawan keangkuhan Parker membuat Maris 
terperangkap pada sebuah perasaan lain kepada Parker. Begitupun Parker terhadap Maris. Maris tidak tahu bahwa memang itulah yang di rencanakan oleh Parker. Ya, Parker sedang menyusun rencana balas dendam kepada Noah suami Maris atas kejadian yang menimpanya beberapa tahun silam. 

Prolog ENVY yang dikirim oleh Parker adalah kisah nyata yang terjadi pada 10 tahun silam. Prolog ENVY yang disusun oleh Parker menceritakan sebuah penghianatan dan kejahatan yang dilakukan oleh seorang sahabatnya. 

Seorang sahabat yang dipercaya telah membuat Nyawa Parker hampir melayang dan hidup seperti dalam neraka karena cacat yang dideritanya akibat penghianatan tersebut serta dipenjara akibat tuduhan palsu atas pembunuhan seorang wanita. 

Bahkan lebih dari itu hasil karya Paker dijadikan kebohongan publik dibalik ketenaran dirinya. Di lain cerita Noah yang tampan dan cerdas serta terlihat amat penyayang terhadap istrinya ternyata memiliki niat busuk dibalik itu semua yaitu ingin memilki dan menguasai perusahaan milik Ayah Maris. 
Bersama kekasih gelapnya Nadia, Noah menyusun rencana untuk menyingkirkan ayahnya Maris dan Maris dari perusahaan. Tak pelak lagi Ayah Marispun menjadi korban atas niat jahat Noah. 

Maris yang berada diantara 2 pria dengan kepentingannya masing2 tidak mengetahui apa2 tentang semua itu. Hingga suatu saat Maris memergoki Noah dan Nadia selingkuh pada sebuah apartemen yang dijadikan kantor untuk bekerja Noah. Mengetahui hal ini Marispun mengajukan gugatan cerai dan mengeluarkan Noah dari perusahaannya. 

Tentu saja Noah yang licik tidak mau tersingkir begitu saja. Namun bagaimana Maris mampu keluar dari belenggu yang telah Noah ciptakan selama hampir 3 tahun menikah? tanpa seorang ayah disampingnya yang telah tewas dibunuh oleh Noah, bagaimana mungkin Maris mampu menghadapi 2 pria yang sedang dilanda dendam dan keserakahan? Akankah Parker meneruskan Maris sebagai alat balas dendamnya terhadap suaminya itu? Dan siapakah sesungguhnya Parker? 

  DBLN, 21.04-120609

40 comments:

  1. seru juga reviewnya....keren ceritanya...tapi kok endingnya bersambung...he..he... thanks

    ReplyDelete
  2. dari hasil review,, menarik juga nih
    hehehehehehehehe
    nabung lagi ach...

    ReplyDelete
  3. wah.. enak nih.. ngga usah beli bukunya, nunggu review dari Jeng Sri aja ah....
    tak tunggu kisah selanjutnya ya...

    ReplyDelete
  4. Si Jeng bikin penasaran neh. Saya tunggu kelanjutannya, kl sempat cari bukunya juga. Nice posting jeng.

    ReplyDelete
  5. bisa penjem bukunya gak jeng?

    ReplyDelete
  6. Jeng, saya sring geregetan kalau baca review Jeng Sri, guemes habis.. pengen banget baca bukunya. Pinjem dunk.. lemparin ke sini. Eh tapi, bahasa Inggris yah..??? kalau githu, mbak bacain deh untukku, sekalian terjemahannya hehehe...

    ReplyDelete
  7. Review yg menarik Jeng...
    Can't wait to read your next review :)

    ReplyDelete
  8. jeng baca buku yang judulnya "L" deh penulisnya kristy nelwan. pas banget kalau lagi mellow baca itu jadi jungkir balik nangsinya

    ReplyDelete
  9. Masih ada sambungannya ya jeng? Di tunggu dech lanjutan reviewnya :P

    ReplyDelete
  10. sandra brown jagonya ngolah haru biru...

    ReplyDelete
  11. bukunya basa inggris apa basa indo, jeng?
    semalem kemana? kencan yaaa???

    ReplyDelete
  12. Aku pernah baca resensinya, tapi kayaknya yang ini lebih menrik deh.... jadi kepingin cari bukunya.

    ReplyDelete
  13. Jeng ne selalu bikin penasaran aja

    lagi asyik baca reviewnya, eh malah dikasih pertanyaan

    bukunya lebih menarik dari reviewnya jengsri gak ya...

    ReplyDelete
  14. keren neh ceritanya,, endingnya ga ketebak gitu yah,, ceritain mpe abis doongg,, hehehe..

    ato dipinjemin dong bukunya,, hihihihi.. (maunya.. :p)

    ReplyDelete
  15. Lumayan jeng dikasihin reviewnya
    walaupun harus menahan rasa penasaran
    tapi paling engga jadi tahu dikiiiitt isi bukunya
    oh Sandra Brown, I am Coming!

    ReplyDelete
  16. sampai segitunya bu? balik lagi ke hotel? wah, nekad nih...untung gak ketinggalan pesawat.

    ReplyDelete
  17. aku salut bgt sm cewek yg hobi baca novel..
    kesannya smart aja gitu, TOP!

    ReplyDelete
  18. uwahhhh lagi-lagi penasaraaaannnn

    seru nih cinta segi-segi mang ngundang konflik

    ReplyDelete
  19. Keren banget review-nya. Selalu berhasil membangkitkan rasa penasaran yang baca. Semoga setelah ini semua berlomba-lomba berburu buku Sandra Brown ya...

    ReplyDelete
  20. Lagi rajin ripiu buku sama pelem nih Jeng? hehehe

    ReplyDelete
  21. wah, makin rajin ngereview nih ...
    saya mah menyimak aja deh :D

    ReplyDelete
  22. bener nih kata mas setiawan..lagi musimnya ngereview buku :)

    ReplyDelete
  23. Belum baca jeng bukunya, tapi kalo baca aku pasti suka buku ini..

    ReplyDelete
  24. wah seru banget nih kayaknya ..btw aku kalo baca buku 1x saja,ini kok setebal itu di baca berulang ulang ya,salut deh sis

    ReplyDelete
  25. review yang menarik....selalu bikin penasaran....

    ReplyDelete
  26. jelas kalo aku belum bisa terpengaruh buat membaca, karen Jeng Sri udah nyebuti buku itu tebel! Bweh! kalo gak diprovokasi habis2an gak bakalan pingin deh wkwkwkwkwkkw

    ReplyDelete
  27. Mbah Guru Gunung Kidul15 June 2009 at 06:18

    Cuman mampir aja liat2

    ReplyDelete
  28. Sandra brown itu istrinya Dan Brown "davinci code" bukan?

    ReplyDelete
  29. nice story sis.nunggu selanjutnya...

    ReplyDelete
  30. Asyik bngt bukunya Jeng...pijem dooong hihi..!

    ReplyDelete
  31. udah diterjemahin belom ya jeng..., lumayan ruwet tuh ceritanya...

    ReplyDelete
  32. belom pernah denger dan baru tauk ini... keknya perlu di baca ni :D

    ReplyDelete
  33. lama tak liat sandra brown

    salam KONTES SEO BERTUAH

    ReplyDelete
  34. selalu bikin penasaran dengan review2nya.. salut...

    ReplyDelete
  35. sepertinya semua blogger jd peripiu tah??!!?!? mo ikutan tp gag tau msti buku apa... ada yg tau buku annie arrow gag iia?!?!?!? hihihihihih... mantep mba' pilihan kata2nya :three thumbsup:

    ReplyDelete
  36. Kirain Envy film konyol yang dibintangi Black Jack Jeng.. he..he..

    ReplyDelete
  37. novel Envy ini juga salah satu dari novel favoritku. Aku juga udh baca berulang-ulang tapi gak pernah bosen-bosen. Alur cerita menarik banget, boleh dikatakn fantastis. Novel lain yang gak kalah menarik ada juga lo..Coba Breath of Scandal. itu juga keren banget. http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/3101/luka-masa-lalu-breath-of-scandal.html

    Erlyn ^.^

    ReplyDelete

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds