SweetHeart + Pasta tagliatelle + Blogging = KANGEN

Saturday, July 04, 2009 JS Hanniffy 68 Comments

Hari ini aku lagi kangen, kangen berat sama si Sweetheart. Doi dah lama gak muncul di dunia blogging, katanya seh lagi sibuk, gak tau yang disibukin apa. Perasaan scheduleku lebih banyak dari dia deh tapi kok dia sebuk banged seh, hehehehe (pissss ah). Ditambah lagi aku tuh susyeeehhhh banged mau ngapel ke blognya die. Kaga bisa dibuka blognye, hikz! Keknya ada masalah neh ma leptiku or dah waktunya di LEM BIRU kali yak? (Lempar Beli Yang Baru, heheheh). Akhir2 ini si philosopher mulai muncul lagi dikotak2 komen (akhirnya....). Buat merayakan kemunculannya aku mau masakin dia Pasta Tagliatelle. Katanya sih doi seneng banged ma nih pasta. Ya udah, langsunga aja yuuk kedapurnya JengSRI ;). Bahan2:
  • Pasta Tagliatelle
  • Saus Pasta/Bolognese/Keju
  • Meat yang sudah dihaluskan (daging sapi)
  • Lettuce (bayam), wortel, timun, Paprika
Saus bisa dibuat sesuai selera dengan memakai saus bolognese, saus pasta ataupun keju. Kalau aku lebih merekomendasikan memakai saus pasta, tapi saus bolognesepun gak kalah enaknya. Saus pasta bisa didapat di supermarket yang sudah dikemas. Kalau mau lebih enak dan sesuai selera lebih baik dibikin sendiri aja ya sausnya. Ini dia bahan2 sausnya:
  • Tomat
  • bawang putih
  • Bawang bombay
  • kemiri
  • Kunyit
  • Cabe merah
  • Daun seledri
  • Kaldu Cube
Cara membuat saus pasta: Haluskan semua bahan (kecuali kemiri dan daun seledri). Potong2 halus daun seledri. Haluskan kemiri dan pisahkan dari bahan yang lain. Masukkan kemiri kedalam minyak yang sudah dipanaskan. Masukkan semua bahan kecuali daun seledri. Goreng semua bahan kira2 10 menit, setelah itu masukkan kaldu cube dan daun seledri. Cara memasak pasta:
  • Potong semua sayuran sesuai selera. Steam semua sayuran selama 15 menit.
  • Masukkan pasta Tagliatelle kedalam air yang mendidih. Tambahkan garam dan mentega. Masak kira2 hingga 12 menit. Angkat dan tiriskan.
  • Masukkan daging yang sudah dihaluskan ke dalam penggorengan yang berisi sedikit minyak. Aduk2 hingga kira 10 menit. Angkat dan tiriskan
  • Campurkan olive oil ke dalam Pasta Tagliatelle yang sudah ditiriskan
  • Masukkan sayuran dan daging kedalam saus pasta. Aduk hingga semuanya rata tercampur.
  • Letakkan campuran saus pasta yang berisi daging dan sayuran diatas pasta tagliatelle
Makanan siap disantaaaapppppp. Ya udah segitu aja. Bantuin beresin dapurnya yaaaaa. DBLN, 24.00:040509

68 comments:

  1. hmmm... keknya mantap banget rasanya. sayangnya, ama jengsri suruh bantuan beresin dapurnya ya he..he.. bukan beresin masakannya..

    ReplyDelete
  2. Jengsri emang baik, dah bagi2 menu rahasianya...

    ReplyDelete
  3. resep rahasia kali maksudnya, yuk ke dapurnya JengSri bantu2 sekalian minta ajari masak.

    ReplyDelete
  4. Jeng, saya bantuin icip-icipya ya. Kelihatannya yummy, kiirm dong yg udah mateng.

    ReplyDelete
  5. sedikit kritik nii... apa bukannya taglialatella mba' namanya..?!?!?!? correct me if i'm wrong...

    ReplyDelete
  6. yaaaa.. cuman sweetheart aja yg dimasakin :((

    ReplyDelete
  7. Nyam..nyam..nyam..postingan kayak gini niih yang paling aku suka,,selain buat cuci mata juga menambah selera makan serta menambah kreasi..tapi kadang--kadang ini membuat aku merasa tersiksa karena habis BW eeh disuguhi potonya doank *lapeer*,,siaaaaal hehehehe
    salam kenal neng,,aku sering denger nama neng diblog temen--temen tapi aku enggak sempet untuk mampir,,sebagai bentuk terima kasih karena telah mampir kekandang aku maka aku akan memasang link neng..

    ReplyDelete
  8. menunya mantap nih jeng...izin copas ya..buat istri saya ...buat dipraktekin dirmh

    ReplyDelete
  9. ajariiin gua masakkkkk :D

    ReplyDelete
  10. Kirain menunya es pallu butung diajeng?

    ReplyDelete
  11. iyah gua juga kangen ama bocah satu itu...kemanah ya? perasaan gua juga sibuk, tapi sempet2 ajah ngeblog :p

    ReplyDelete
  12. aku bagian makannya aja deh. nanti kalo dah kenyang baru beresin dapur dan cuci piring ya?

    ReplyDelete
  13. aw...jadi ikutan ngiler mbak.
    mbak sri emang jago masak.salut!!

    ReplyDelete
  14. aduh..... pas saya baca artikel ini kebetulan jam 9.29 pagi.. dan dalam posisi perut masih keroncongan.. jadi cuma bisa nelen ludah aja.. huhuhuhuhuhhu

    ehhehee.. biasalah sibuk menggarap web lagiih.. heheheeh.. ganti template aja baru kubikin dengan segitunya.. ehhehe..

    mmm.. sibuk sih ngga ya.. mungkin kurang bisa mengatur waktu.. terutama waktu belajar.. heheheeheh

    ReplyDelete
  15. Keren euy.... nyam-nyam... laper nih... btw letuce Ireland tuh bayam yah.... we..ke..ke..................

    ReplyDelete
  16. ada pelajaran memasak rupanya....terlambat lagi nih,

    ReplyDelete
  17. kelihatannya lezat sekali sis.Met makan ya...

    ReplyDelete
  18. wuiihhh jeng...
    untung aku udh sarapan jd gak kroncngan prutna liat tuh makanan...
    nyam nyam

    ReplyDelete
  19. lihat potonya. jadi inget siomay, hiii

    ReplyDelete
  20. kebetulan aku lagi dilanda maag nih mbak! bisa dicomot ga itu pastanya??

    ;p

    ReplyDelete
  21. Hmmmm,... enaaak, lagi acara makan2 ya Jeng? Mau dunk saya..
    Maaf Mbak Jeng Sri, baru bisa berkunjung, soalnya kerjaanku repot bangt.

    ReplyDelete
  22. kok cuman sepiring aja jeng... yang banyak dung...

    ReplyDelete
  23. wow... jadi lapar nih jeng... :-) apa kabar...

    ReplyDelete
  24. mauw mauw doooong...
    kurang tuh kalo cuma sepiring aja...

    ReplyDelete
  25. Makanan Irlandia ya jeng, seperti spagethi ya..

    ReplyDelete
  26. waduh, senit2 lagi...kekekeekkeke

    ReplyDelete
  27. tentang Manchester United dan prof jeng maksudnya..

    ReplyDelete
  28. Namnya pasta Pasta tagliatelle...
    Ta' liatin ajja udah bikin telle+r / gak nahan ngebayangin rasanya tuhh... hehheee...

    ReplyDelete
  29. Iya udahlah jeng..jeng nggak paham bola ya...hehehehhe

    ReplyDelete
  30. Nggak ah, wong MU ajah Jeng nggak paham...kwekekekeek

    ReplyDelete
  31. pengeeeennnnn....tapi ga mau masaknya...dikirm via email ya jeng......

    ReplyDelete
  32. Jeng bye bye dulu ya....mo mingguan sulu.....daaaaaaghhh

    ReplyDelete
  33. Bagi2 tugas kita mbak...?? Mbak yu beresin dapur, PRof beresin makanannya...!!!

    Malam ne rencana mo pada ngumpul....nitip salam gak..???

    ReplyDelete
  34. wah bisa di coba ni,mungkin aku telat yah bacanya,,xixiixi,,amaklum jeng,,aku sering kena virus,jadi marasa kecil banget di hadapan semuanya!!! hikz

    ReplyDelete
  35. waduh malem-malem mampir sini malah jadi lapar nih.... seandainya dirimu disini.... pasti aku minta buatkan pasta itu.... wa..ka..ka.. kabuuur

    ReplyDelete
  36. waaaaaaaaaaaaahhh

    pengen ih jago masaaaaaaaaaak

    ga bisa :(

    calon suami ga seneng jadinya :(

    ReplyDelete
  37. Alhamdulilah, saya komennya malam hari dan baru saja makan Indomie makana yang tiada gizi jadi kulo mboten mengini... hihihi...

    ReplyDelete
  38. Jeng, niku mboten salah. Ngangge daging sapi giling. Dede njenengan niki plagiat eh salah, njenengan khan vegetarian, Lho ko ndahar daging, pripun niki...???

    ReplyDelete
  39. Ngapunten nek salah... kulo sampun ngantuk. Bade sare rumiyin...

    ReplyDelete
  40. Boleh nggak mbak saya jadi tim icip-icip, he ^_^, salam kenal mbak ^_^

    ReplyDelete
  41. Yummmmyyy...!!! Aku mau kasih tau ke yayang ku ah Jeng, biar dia yg bikinin, soalnya dia suka masak, hehe... *aku kalah kalo soal masak :P

    ReplyDelete
  42. lempar kesini aja mbaaak... akan daku terima dengan ikhlas,.... hihihihihi....

    ReplyDelete
  43. wedew...ternyata pinter masak jugah toch jengsri ini, hebat-hebat.

    intuisi yg langka tuh, blogger+cooker+kreatif=lezzaaaaaaatttth.

    ReplyDelete
  44. duh,, perut langsung dangdutan neh (kagak jaman lagi perut keroncongan :p),, pengeeenn... waktunya makan siang lagi neh.. nyam..nyam..

    ReplyDelete
  45. apa kabar ni,,,,,
    makin sukses aja kayanya
    bagi donk rahasianya,,,,,,,
    saya mohon ijin masang link nya ni,,,,
    ya di kasih ga dikasih udah terlanjur di pasang,,,
    jadi terpaksa kayanya harus di ijinkan,,,
    makasih,,,,,,atas ijinya
    senoga sukses selalu............!!

    ReplyDelete
  46. setelah sekian lama.. akhirnya blogku bisa diakses juga.. heuheuhueheuhu

    ReplyDelete
  47. Aku blm pernah ngerasain pasta yg tagliatelle. Tp kayaknya paling enak ya spaghetti yah..

    ReplyDelete
  48. kalo pake oregano, basil , dkk kayaknya lebih enak tuh Jeng..

    ReplyDelete
  49. Waduwww..... jadi pengen makan lagee....

    ReplyDelete
  50. Waw..., banyak banget yg berminat ama masakan Jeng Sri ? Aku masih kebagian gak ya ? Soalnya aku benar-2 pengen nih... Lain kali kalo masak lagi, jangan lupa kabarin aku duluan ya ? Biar kebagian paling banyak hehehe...

    ReplyDelete
  51. kirain kangen sm aku :(
    yasuw, bg pastanya dong!

    ReplyDelete
  52. Mau donk icip icip pasta bikinan Jeng Sri :D

    ReplyDelete
  53. Kemaren kesini gak bisa k0ment. Kali ini berhasil gak ya?

    ReplyDelete
  54. Eh, bisa!
    Cihuyy!!

    Tapi, kemaren mau k0ment apa yak? Jadi lupa. Haghagg..

    ReplyDelete
  55. Doi yg mana lg tu? Wah gk mau kl cm disuruh beresin dapurnya. Ngrampok ja ah klo gtu

    ReplyDelete
  56. Waduh..
    buat ngerayain ya Kak..
    hehehehehe..
    senengnya.
    sayang aku gk bisa buat..
    hehehehe..
    maklum, masih kecil..
    salam kenal ja Kak dari aku..

    ReplyDelete
  57. wew...jengsri lagi kangen ta .xixixixi

    ReplyDelete
  58. Koq sama yah diajeng,... aku juga belon apdet nih. jeng inet sudah tiga hari very lemot.

    ReplyDelete
  59. jeng pastanya nambah donk.....

    ReplyDelete
  60. tambuah ciek!!! hahaha....
    asik bgt tuh keknya,,,

    hahaha.. ^_^

    ReplyDelete
  61. malem mba
    emangnya ada peer buatku ya?

    ReplyDelete
  62. "...kaga bisa dibuka blognye, hikz! Keknya ada masalah neh ma leptiku or dah waktunya di LEM BIRU kali yak? (Lempar Beli Yang Baru, heheheh).." sini-sini saya siyap terima lemparannyah xixixi

    ReplyDelete
  63. asik juga ya ternyata konferensi.. ehueheueue

    ReplyDelete
  64. wah jeng sri akirnya masak juga..sambal ijo masih kangen nggak??? ..teteeeeppp

    ReplyDelete

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds