Rindu Kawan Lama

Monday, September 07, 2009 JS Hanniffy 17 Comments

Kawan lamaku ini para pecinta asli dan pelaku sastra, beliau2 ini juga mempunyai blog personal yang benar2 menulis tentang dunia kesastrawan, mereka jugalah orang2 yang pertama yang mengenalkan aku pada apa yang disebut Blogwalking, mereka adalah para penulis sejati, untuk itu blog mereka tidak mentargetkan untuk mendapatkan rank ataupun traffic. Awalnya aku hanya blogwalking dengan sekawanan para pecinta sastra, meskipun aku sendiri bukan berasal dari sastrawan, tapi aku pecinta karya pencipta sastra besar seperti Chairil Anwar dan Shakespeare. Aku sangat mencintai karya2 Chairil Anwar yang apresiasi besarnya telah di jadikan sebagai salah satu sastrawan besar di Indonesia, sayangnya dunia sastra sangat sedikit menjanjikan masa depan, meskipun aku tidak berbakat dalam dunia sastra tapi aku sangat menyukainya. Keabsenanku tidak mengunjungi kawan2 lama ini dikarena aku yang memang sedikit melupakan mereka, dan terlena oleh cara menaikkan traffik dan rank serta komentar yang banyak di bloggku. Semakin banyak komentar semakin aku bergairah untuk lebih menulis asal-asalan, hingga tujuan asliku untuk membuat blog sempat terlupakan. Menyadari bahwa aku sudah menyimpang jauh dari tujuan semula, akupun mencoba bebenah diri. Dalam kesadaranku ini, aku teringat kembali kepada beberapa kawan lama yang telah terlupakan olehku. Dibawah ini adalah beberapa kawan lama pecinta sastra, karena merekalah blogku exist. 1. Teguran dari seorang kawan lama beberapa hari lalu yang aku menyebutnya 'Beli Nanoq' menyadarkanku dari kekhilafan, beliau adalah seorang pecinta dan pelaku sastra sejati berasal dari pulau surganya Indonesia yaitu Bali. 2. Selain Beli Nanoq adapula 'Om Boy', Om Boy inilah orang yang pertama datang mengunjungi bloggku yang terbaru dan beliau rajin sekali mengunjungi blogku sebelumnya. Om Boy adalah seorang pelaku sastra yang memiliki group band khusus untuk di bidang sastrawan. Pertama kali aku mengunjungi blog beliau, aku terlena oleh alunan musik yang tak pernah ku dengar sebelumnya, yang kemudian aku tahu bahwa musik itu adalah hasil cipta karya Om Boy. 3. Mas Kurniawan adalah salah satu pelaku sastra juga, karya2 beliau selalu tampil dalam koran Kompas. Dari beliau juga aku belajar cara berekspressi menulis puisi dengan instuisi yang benar. 4. The shakespeare Sigit, aku memanggilnya Shakespeare, diusianya yang sangat masih muda dia sangat lihai menulis puisi dalam instuisi yang melenakan pembacanya. Ke empat orang diatas adalah orang2 yang sangat aku rindukan keberadaanya saat ini, entah bersamaan dengan aku yang sudah melupakan mereka atau memang mereka yang sedang sibuk dengan kegiatannya masing2, mereka tak kulihat jarang aktif di blognya. Mudah2an mereka membaca ini, karena aku benar2 rindu karya2 mereka dan sapaan mereka di blogku. Maafkan kelalainku. DBLN, 15.30-070909

17 comments:

  1. huahahaahahahhaahhaahhha.....sama kek mbak sya komentnya....kakkakaakakakakakak!!!!

    ReplyDelete
  2. Duh empat2 nya aku belum kenal ya.....
    lha kok nggak ada linknya ya mbak....^_^

    ReplyDelete
  3. Link di protect demi keamanan dan kenyamanan pemilik blog dari gangguan yang tidak bertanggung jawab.

    ReplyDelete
  4. syukurlah sudah bisa berdamai... kembali

    ReplyDelete
  5. @quinni and @Buwel ; Diajeng nggak kangen sama kita2 karena....... kita semua cerewet dan setiap hari udah mampir disini...... Iya nggak diajeng??
    nggak khan??

    ReplyDelete
  6. Sejak kapan ni Jeng, bisa komeng lagi?
    Koq saya ketinggalan ya...
    duuuh... kangeen ni sama Jeng Sri...
    kapan main-main lagi Jeng? Jangan lupa mampir ke tempat saya ya Jeng kalo lg main

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, senang lihat si jeng muncul lagi. Kalau kangen Boykesn, ke blog saya aja, meski sibuk, kadang beliau masih suka mampir. Selamat menunaikan puasa jeng. Saya kangen sm JengSri juga lho.

    ReplyDelete
  8. Apa kabar Mbak? Lama gak berkunjung kesini.
    Yach,segala sesuatu yg berlebihan emang kayaknya memang gak baik mbak. Saya sendiri juga sedang berusaha 'mengendalikan diri' untuk tidak addicted dg inet..

    ReplyDelete
  9. he..he..aku juga kangen nih sama jengsri....kapan nih saya nyusul ke sana..hhhiiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  10. Wah gitu ya....
    Makasih dah infonya....:)

    ReplyDelete
  11. Alhamdulilah.
    Mohon maaf lahir batin.
    Aku juga kangen.

    Bukan kangen sembarangan,
    Tapi kangennya Sahabat.
    Itupun kalau boleh.

    ReplyDelete
  12. Emang sebaiknya punya teman baru... teman lama jangan dilupakan... ^_^
    Semoga Jeng Sri juga gak akan lupa denganku meskipun aku bukan 'siapa-siapa' hahaha...

    ReplyDelete
  13. Emang sebaiknya punya teman baru... teman lama jangan dilupakan... ^_^
    Semoga Jeng Sri juga gak akan lupa denganku meskipun aku bukan 'siapa-siapa' hahaha...

    ReplyDelete
  14. Walaupun baru kenalan.. tapi rasanya dah deket gitu lho...

    ReplyDelete

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds