BerMake Up Party Sehari-hari? Berani Gak Ya?

Wednesday, September 10, 2014 JS Hanniffy 5 Comments

Beberapa dua bulan terakhir ini saya lagi sering ber-explore ria dengan make up. Make up yang eksentrik atau memancarkan penuh warna menjadi idaman saya saat ini. Pada tahun 80an make up eksentrik  membooming dan digemari para artis Hollywood papan atas.

Pada saat ini make up 80an diidentikkan dengan wanita berusia 50an padahal pada masa tahun ketenarannya banyak dari kalangan remaja muda memakainya. 

Sebenarnya make up ini masih cocok untuk digunakan oleh para wanita muda era digital seperti sekarang, tetapi tentunya ada pemerhatian khusus dalam pemakaiannya. Make up ini juga sangat cocok untuk digunakan pada saat party atau ceremony




Bagi yang suka ke party, perhatikan untuk warna make up dan pakaian yang akan dipakai, lebih jika penggunaan make up senada dengan warna baju yang kita pakai. 

Untuk make up party biasanya wanita lebih menyukai warna cerah, terutama pada siang hari. Meskipun malam hari ini disarankan untuk memakai warna yang lebih kalem tetapi warna cerah juga masih bisa digunakan, asalkan pemakaian warnanya yang tidak terlalu mencolok seperti warna yang bisa digunakan pada siang hari. 




Penggunaan make up yang benar atau salah porsinya tentu akan membuat seseorang terlihat cantik bahkan menakutkan. Nah, ada baiknya berkonsultasi dengan seorang ahli kecantikan untuk pemakaian soal make up yang benar.

Kalau untuk make up, saya sendiri memerlukan arahan. Saya termasuk tipe wanita yang kurang menyukai make up yang mencolok. Tapi nampaknya make up yang terlalu sederhana jika dipake ke party atau saat kondangan nampak seperti tidak memakai make up sama sekali.

Nah, untuk make up party saya berdiskusi dengan seorang art designer, Liesna Shaw. Beliau selain seorang stylist untuk make up, juga menguasai tentang dunia fashion, terutama fashion didunia batik dan kebaya tradisional.

Intinya, saya suka pemakaian make up yang sesuai dengan bentuk wajah dan karakter saya :D.

Jkt, 1443-100914














5 comments:

  1. Yukkk yukkkk kapankah? Lanjut chat diline yah jeung. @crazynoplay

    ReplyDelete
  2. Seringnya kalau dandan saya malah di komplain jeng, katanya wajah saya gak cocok kalo bermake up :(

    ReplyDelete
  3. Mbak cetar banget rambutnyaaa.. Asli tampil bedaaa nih..
    Kalo saya sih make up ke pesta ya agak menonjol *halah* tapi gak menor :D menonjolnya aja di lipstik hihihih

    ReplyDelete
  4. @Fei: Okeh cinnnn

    @Irma: aduh orang cantik mah diapain cocok ajah ;P

    @ranny: iya, ak juga suka kalau party warna lipstik ya mencolok, cucok ya ran kalau cetar, hihi. Itu nyari wignya susahhhh ran :D

    ReplyDelete

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds