Menjelajah Festival Kuliner Serpong Bareng Blogger Jabotabek

Tuesday, September 02, 2014 JS Hanniffy 5 Comments

Enaknya menjadi seorang blogger itu adalah sering sekali diundang ke acara-acara yang menyenangkan. Siapa yang tak suka diundang keacara yang menyenangkan karena selain menyenangkan nilai plus manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh para blogger. Salah satu undangan blogger yang baru-baru minggu ini dihadiri adalah berkunjung ke Festival Kuliner Serpong (FKS).

Kopdar bareng para Blogger
Tentunya untuk para blogger pecinta kuliner tidak akan melewatkan kesempatan undangan yang jarang ada ini. Selain makanannya, alasan lain untuk mengunjungi FKS adalah karena kuliner ini memiliki tema yang tidak biasa.

FKS menunjukkan ciri khas tersendiri dengan membawakan warna warni budaya Sulawesi. Hal ini terlihat dari bangunan rumah adat Sulawesi yang menghiasi area wisata Kuliner Serpong.

Aneka ragam makanan Sulawesi dan Nusantara
Harga makanannya termasuk relative murah dan tidak menguras kantong. Seperti contoh sate lilit Bali yang lokasinya disebelah kiri tidak jauh dari pintu masuk.

Sate lilit satu porsi yang berisi Lima tusuk seharga Rp 50,000 ini memiliki cita rasa lezat dan asli Bali. Satu porsi sate lilit tanpa nasi sudah cukup membuat kita kenyang dikarenakan ukuran satenya yang lumayan padat dan besar.  Porsi sate juga bisa ditambahkan dengan nasi ungu , yaitu nasi yang dicampur dengan ubi-ubian. Rasa nasi ungu ini lumayan nikmat dan unik karena rasa manis alami yang berasal dari ubi-ubian.




Untuk makanan Sulawesi berlokasi agak sedikit paling belakang, terutama untuk soto makasar  dan es palubutung. Es palubutung yang termasuk cukup banyak peminatnya, dengan harga satu mangkok Rp 25,000 kita sudah bisa menikmati minuman khas Sulawesi ini.

Jajanan ngemil juga tidak kalah peminatnya, tape uli bakarnya asal Betawi ini termasuk cemilan yang digandrungi para pengunjung. Rasa uli bakar yang gurih ini sangat nikmat jika dimakan bersamaan dengan tape bercampur ketan yang sedikit asam. Harga dari tape uli ini bervariasi, mulai dari Rp 7,000-Rp 20,000/porsi.


Cara pembayaran 
Sementara untuk pembayaran makanan di FKS dilakukan dengan sebuah kartu yang diisi dengan sejumlah uang yang kita inginkan. Untuk menghindari antri diloket sebaiknya kartu diisi dengan jumlah yang cukup.

FKS juga bekerja sama dengan Permata Bank. Nah, bagi pengguna Kartu Permata Bank dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan membeli kartu berisi voucher Rp 500,000 maka akan mendapatkan ekstra Rp 100,000. Keuntungan ini juga diperuntukkan khusus bagi member SMS Friendship Card. 

Berhubung kartu FKS ini tidak bisa diuangkan maka pengunjung diharapkan untuk membelanjakannya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan jumlah uang didalam kartu.


Lokasi yang strategis
FKS bertempat di Sumarecon Mall Serpong (SMS)  yang mana lokasinya cukup mudah ditempuh oleh pengunjung diwilayah sekitar Jabotabek. Akses toll menuju SMS dan area yang bebas macet di sekitar SMS mempercepat pengunjung untuk tiba dilokasi. 

Jam operasional FKS memiliki waktu yang berbeda. Dari Senin sampai Kamis dibuka jam 16.00-22.00 WIB. Sementara Jumat dibuka dari jam 14.00-23.00 WIB. Sedangkan hari libur atau weekend memiliki waktu yang lebih panjang, yaitu dari jam 11.00-23.00 WIB.

Untuk pergi ke Festival Kuliner Serpong ini paling enak dinikmati bersama keluarga atau teman-teman dikarenakan memang suasananya yang sangat menyenangkan untuk ber-hang out ria. 

Biasanya semakin sore pengunjung semakin ramai, terlebih lagi pada saat weekend namun Kenyamanan juga bisa tetap dirasakan walau ditengah keramaian jika kita selalu menjaga lingkungan tetap bersih. Membuang sampah pada tempat yang telah disediakan adalah contoh kecil dari kenyamanan. Dan, tentunya menghormati pengunjung yang lainnya. 

5 comments:

  1. Jeng Sri, Bunda belum siap nih. Wah, kalah cepet, hehe... Tapi koq jadi dominan fotonya Bunda sih? Detail juga nih postingan, langsung kirim aja, Jeng Sri. Jangan mikirin menang, kalo milik pasti menang, hahaha.... Ok, nite-nite. Bunda mau mulai nulis.

    ReplyDelete
  2. Hallo Jeng Sri,
    Kemarin saat-saat terakhir kita gak ketemu lagi ya. Sudah pulang duluan dengan Bunda ya?

    ReplyDelete
  3. Acaranya seru ya. Seneng bisa ketemu sama blogger. Ada bunda yati juga ^^

    ReplyDelete
  4. @Bunda Yati: Hahah. Diriku yang penting nulis Bun, kalau menang nomor 13, hehe. Ini pertama kalinya tulisanku dilombakan :D. Biasanya nge-review sesuatu tapi gak pernah dilombakan.

    @Evi: Mak Evi, Makasih dah mampir. Lho iya ya kita gak cipika-cipiki. Ntar ya klu kopdar mak :D.

    @Ika: seru bangetttt. Mak Ika ada disanakah?

    ReplyDelete
  5. jeng Sri masih ingat aku ndak? anyway sudah di Indonesia sekarang?

    ReplyDelete

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds