Kembali Menulis Sesuai Dengan Karakter ....

Saturday, October 25, 2014 JS Hanniffy 0 Comments

Disaat-saat bingung mau menulis apa, saya berziarah kebeberapa blog. Akhirnya sampailah saya ke blognya Mbak Zara Zettira. Siapa yang gak kenal beliau? Seorang penulis yang populer diIndonesia.

Karya-karya beliau sudah gak bisa dihitung lagi. Membaca blog beliau sangatlah menyenangkan dan memberi ide tentang makna menulis dan sipenulis.

Alhasil sayapun teringat kembali tulisan-tulisan jaman bahula saya diblog ini. Jaman dimana saya asyik menulis sesuai dengan isi hati dan kepala saya. Jaman dimana orang masih menulis dengan kritis tapi tetap sopan tentang Indonesia.

But oops, katanya sekarang di Indonesia sudah ada UU IT. Tapi nampaknya UU IT tidak berlaku mengingat apa yang terjadi dengan kampanye eleksi presiden tahun ini. Undang-undang yang dimaksudkan untuk keamanan dan ketertiban didunia IT nampaknya tidak cocok untuk Indonesia. Bukan begitu?

Karena tidak adanya ide untuk menulis apa, sayapun wira-wiri ditulisan yang lama kemudian saya cocokkan dengan tulisan-tulisan saya yang sekarang. Ternyata, beberapa tulisan sekarang hampir menyimpang dari tujuan utama saya memiliki blog (yaitu, menyuarakan isi tempurung kepala ini).

Moro-moro tulisan saya yang sekarang ternyata berbau-bau picisan sinetron, yang mana saya sendiri sangat tidak menyukai tulisan itu. Entah apa yang ada dikepala saya saat itu, tapi yang pasti kemungkinan tulisan itu saya tulis berdasarkan tuntutan dari dunia pasar perbloggeran (ngelesdotcom).

Melihat banyaknya tulisan yang pasaran dari dunia blogging, ini seperti mengingat diri saya kembali untuk tidak ikut-ikutan kayak bebek. Ya, saya akan kembali seperti dulu. Dulu, dimana penuh semangat menulis tentang sesuatu!

jkt, 16.06-251014




0 comments:

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds