Pemesanan Online Untuk Hotel Dan Tiket Terbaik DiIndonesia

Wednesday, October 29, 2014 JS Hanniffy 5 Comments

Paling repot kalau liburan Itu soal pesan memesan hotel, apalagi kalau lagi high season. Kalau lagi rame-ramenya Musim liburan, disamping harga bisa menjulang tinggi yang paling menjengkelkan adalah susahnya mendapatkan kamar hotel. Untuk menghindari kejengkelan ini biasanya saya menghindari high season sebisa mungkin atau memesan kamar hotel jauh hari sebelumnya, kalau tempat yang dituju lumayan jauh maka pemesanan hotel dilakukan sebulan atau dua bulan sebelumnya.

Untuk pencarian hotel saya melakukannya dengan mengoogling area tempat yang dituju, tapi cara ini biasanya kurang efektif karena tidak memberikan pilihan hotel yang banyak. Nah, mencari situs yang terpercaya kredibilitasnya tidak mudah diIndonesia, saya paling hati-hati dalam dalam hal ini. Tetapi ada beberapa situs yang mulai sering saya pakai  saat ini. Saya merekomendasikan sekali situs-situs dibawah ini karena selama menggunakan situs ini saya tidak pernah ada pengalaman buruk.

1. Booking.com
Situs ini saya rekomendasikan sekali untuk mereka yang gemar melancong, mungkin gak sebesar situs lain tapi saya punya pengalaman yang menarik waktu memesan di Booking.com 

Pada saat pemesanan hotel saya melakukan kesalahan pemesanan baik tanggal maupun hotel yang dituju. Fatalnya, pemesanan ini sudah terkonfirmasi dan kesalahan ini saya lakukan dua kali dalam waktu yang sama. Dengan berharap-harap cemas karena takut gak bisa di cancel Sayapun langsung menghubungi Booking.com melalui telpon Untuk membatalkan pesanan kamar hotel.

Dalam waktu beberapa menit setelah telpon saya langsung mendapatkan email dari Booking.com. Saat itu juga, Booking.com telah membatalkan pemesanan saya dan tidak ada biaya pembatalan karena pembatalan dilakukan belum lama setelah pemesanan.

Pelayanan yang cepat dalam sebuah bisnis sangat di sukai orang banyak, dan saya termasuk salah satu orang yang sangat cerewet dengan sebuah pelayanan, untuk itu saya puas sekali dengan customer service yang dilakukan oleh Booking.com. 

Booking.com juga memiliki customer service dengan staff yang berbicara banyak bahasa dan salah satunya bahasa indonesia. Untuk customer service di Indonesia bisa di hubungi di line 0078 030 110 118 10 sementara untuk line internasional yang bisa di hubungi +44 20 3320 2609. 



2. Agoda.com
Agoda ini sangat digemari oleh banyak pelancong dari berbagai kalangan. Selain toolnya simpel dan mudah digunakan Agoda juga menyediakan lebih banyak pilihan kamar hotel dari manca negara. Saya dan suami sering sekali menggunakan Agoda untuk pilihan kamar hotel dan harganya yang lebih bervariasi dari Booking.com



3. Tiket.com
Nah, tiket.com ini juga salah satu situs yang sering saya kunjungi kalau saya mau mau mencari tiket. Sampai sat ini saya  sering membeli tiket kereta melalui Tiket.com.

Lebih mudah memesan tiket kereta melalui situs ini karena disamping memberikan pilihan kelas untuk tiketnya, kita bisa sekaligus mencari informasi tentang hotel disitus ini. Tapi pilihan hotel tidak terlalu banyak seperti di Agoda atau Booking namun bisa menjadi alternatif yang nyaman kalau kita gak mau repot mencari informasi ditempat lain.

jkt, 12.38-291014



5 comments:

  1. Kalo aku untuk hotel memang booking.com suka dapet promo heheheh dan tiket kemarin beli di tiket.com pake niaga dapet promo jga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ranny, kamu ternyata suka pake booking.com juga ya :D. Aku juga suka pake tiket.com - lebih enak kalau nyari buat tiket kereta :D.

      Delete
  2. Iya bener banget, aku juga suka pake ketiganya ..
    paling sering sih di agoda :)

    *haii jeng sri, ketemuh lagi di dunia maya yaa, setelah senyum2 di arisan ilmu
    salam kenal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ternyata emak2 kita semua menggunakan yg lebih praktis di Internet ya.
      Salam kenal Balik Teh Hanny. Makasih dah mampir :D

      Delete
  3. boleh juga nih..selama ini cuma pake agoda doang..
    yang dua blum tak pernah coba..

    ReplyDelete

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds