Tips Untuk Kulit Wajah Sehat Cantik Seperti Saya :D

Friday, October 17, 2014 JS Hanniffy 2 Comments

Beberapa teman ada yang berkomentar tentang kulit wajah saya: "Kulit wajahnya bagus. Lembab, cerah dan kenyal sekali. Pakai apa?"

Nah, kalau ditanya pakai apa saya suka bingung sendiri karena memang sebenarnya tidak ada perlakuan yang istimewa untuk perawatan kulit wajah saya.

Lalu apa rahasianya?

Percobaan makeup BareMinerals :D


Memelihara kulit wajah yang sehat tetap cantik memang tidak mudah, diperlukan perawatan yang cukup rajin untuk mendapatkannya. Selain perawatan, produk yang dipakai sangat perlu di perhatikan. Apalagi kalau suka memakai make-up sehari-hari, kebersihan wajah harus dijaga sekali.

Sayangnya, saat ini produk perawatan wajah atau make up bermacam-macam dan di jual di pasaran bebas dengan iming-iming kulit menjadi putih dan cerah.

Pertanyaanya adalah apakah produk itu aman untuk kulit wajah kita? Karena cukup aman saja tidaklah cukup untuk mempertaruhkan kesehatan kulit wajah kita.

Kulit asia terutama asia tenggara memiliki kulit sehat dan bagus. Dengan kulit khas asia sebenarnya kita hanya memelihara kelembababnya saja bukan malah memutihkannya. Tetapi sayang, banyak orang Indonesia terutama wanita, lebih suka membeli produk kecantikan pemutih daripada menjaga kesehatan kulit.

Bahkan tidak sedikit wanita Indonesia yang mengambil jalan singkat dengan memakai suntikan untuk memutihkan kulit atau mencerahkannya.


Sunlotion SPF 20

Untuk memiliki kulit sehat dan cantik sebenarnya hanya diperlukan dua saja, produk yang tepat dan perawatan. Produknya tidak perlu mahal asal cocok dengan kulit.

Produk yang tepat
Sebelum memakai produk harus di tes terlebih dahulu dikulit kita dengan mengoleskannya tipis diwajah. Biasanya kalau produk tidak cocok langsung bisa dirasakan pada hari pertama sampai ketiga.

Saya sendiri memakai pelembab dan sunlotion untuk sehari-harinya sebelum pemakaian makeup. Dikarenakan cuaca Jakarta yang cukup panas maka diperlukan sunlotion yang berSPF tinggi, tapi saya sendiri cukup memakai SPF 20.

Pelembab dipakai untuk menghindari kekeringan dikulit wajah kita, terutama bagi orang kantoran yang ruangannya berAC. Kekeringan wajah bisa menyebabkan penuaan dini atau kusam.

Perawatan
Tidak perlu yang mahal untuk perawatan wajah, asal kita rajin membersihkannya sehari dua kali atau sebelum dan sesudah pemakaian make up maka wajah kita bisa terlihat segar dan terhindar dari kotoran atau bakteri yang memunculkan jerawat.

Facial juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah kita, lakukan facial dua minggu sekali atau satu bulan sekali.

Lainnya adalah dengan cara merawat dari dalam tubuh kita yaitu dengan cara menkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang banya. Sayuran dan buah adalah makanan yang murah meriah dan mudah didapat di Indonesia, maka manfaatkanlah sebaik-baiknya.

Sounds too simple? Yep! Memang sesedarhana itu kok perawatannya :D.


jkt, 0001-171014

2 comments:

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds