Tempat Wisata DiJimbaran Yang Harus Dikunjungi

Friday, August 14, 2015 JS Hanniffy 0 Comments

Bali memang tempat wisata yang gak ada matinya, selalu asyik dan gak bosenin dikunjungi. Walaupun sekarang Bali terlihat lebih ramai, khususnya daerah Kuta, tapi masih banyak tempat diBali yang cukup tersembunyi dan jauh dari pusat kota, seperti Jimbaran.

Memang Jimbaran gak terlalu sepi, malah keriuhan Kuta sudah menjalar kedaerah ini, ditambah munculnya hotel atau resort baru. Sempet sesekali ada kemacetan waktu saya dan sekeluarga berlibur didaerah Jimbaran, khususnya waktu weekend atau peak season.
Tapi walaupun begitu kita masih  bisa menikmati daerah ini dengan nyaman kok.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Saya sudah kesini beberapa kali tapi memang tempat ini gak bosenin, yang bosenin itu pas bayar tiketnya.
Patung GWK ini sudah cukup lama dibangun, dan sampai sekarang masih dalam pembangunan. Saya gak ingat kapan tepatnya dibangun tapi yang pasti waktu anak saya masih umur 2taun (sekarang 15tahun) GWK ini sudah ada. Jadi cukup lama juga pembangunan GWK ini.

Dari atas bukit GWK ini kita bisa melihat keindahan pantai Jimbaran dan sekitarnya. Pokoknya gak nyesel deh datang kesini, apalagi dikabarkan kalau patung GWK ini akan sama tingginya dengan menara Eiffel, pastinya gak mau ngelewatin prosesnya kan?

Uluwatu Temple
Cuma satu kata buat ungkapin tempat yang satu ini: super. Lokasinya gak jauh dari hotel kita nginap, Harris Jimbaran. Kalau holiday bareng keluarga  disarankan untuk menyewa mobil. Kisaran harga sewa Mobil diJimbaran sekitar 400ribuan untuk satu hari, cobalah untuk nego.

Sebelum masuk Uluwatu temple biasanya disuruh untuk memakai saring yang sudah disediakan didepan loket tiket. Saya gak sempet tanya-tanya tentang warna sarung yang harus dipakai ketempel (kuning dan ungu). Tapi waktu saya masuk kesini saya disuruh pake warna ungu, sementara anak saya yang laki dan suami hanya memakai kain panjang kecil yang diikatkan dipinggang.



Oh ya, sebelum masuk ke area temple uluwatu disarankan untuk gak pake kacamata atau bawa barang karna dikhawatirkan diambil oleh monyet yang berkeliaran diarea temple.
Dijamin betah disini. Keindahannya super sekali.

Restoran Seafood Jimbaran
Ini yang diidam-idamkan suami diJimbaran: makan seafood. Dapet informasi tentang seafood Jimbaran dari supir yang mengantar kita keliling Jimbaran.

Saya sarankan untuk mengecek harga dulu sebelum memutuskan untuk masuk kerestoranya. Waktu itu kita coba didua restoran dibukit Jimbaran, dan dua-duanya cukup enak, mungkin juga karna tempatnya yang sangat nyaman, dan sambil menikmati sunset.

Uluwatu surfing 
Ini pusatnya para surfers bermain, untuk pemula tidak disarankan untuk mencoba diUluwatu. Kalau masih pemula boleh coba diKuta, disana banyak para surfers pemula yang belajar, disamping itu juga disediakan tenaga pengajar yang sekaligus menyewakan papan seluncur. Kalau gak salah anak saya sewa sekaligus belajar sekitar 150ribu. 

Pandawa Beach
Pantai ini mengingatkan saya sama pantai Sarwana diPelabuhan Ratu. Lokasi Pandawa beach gak jauh dari Harris Jimbaran, sekitar kurang lebih 20menitan. 




DiPandawa beach kita bisa berkano ria dengan harga dengankano bervariasi. Mereka juga menyediakan tempat duduk yang disewakan, kalau gak salah sekitar 50ribuan untuk satu tempat duduk.

Hotel & resort
Hotel dan resort diJimbaran juga bisa dijadikan tempat wisata, jadi gak mulu harus dihotel yang sama. Caranya, coba Cek diinternet hotel atau resort yang menyediakan paket lunch atau dinner. Biasanya kalau hotel atau resortnya punya pantai dengan pemandangan yang bagus, saya dan keluarga lebih suka datang sebelum lunch jadi ada waktu lebih lama untuk bermain-main disana. 





Masih banyak lagi tempat wisata diJimbaran yang belum saya dan keluarga kunjungi, tapi yang pasti liburan berikutnya kita ubegubeg lagi daerah itu. Seminggu itu liburan yang cukup singkat untuk liburan diBali, jadi harus nyicil jalan-jalannya. (photos by JengSri)

0 comments:

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds