Mengenal Lebih Dekat Binatang Laut DiAncol

Monday, September 21, 2015 JS Hanniffy 0 Comments

Pantai adalah salah satu tempat yang sering orang Jakarta minati untuk berlibur, khususnya mereka yang  bertempat tinggal jauh dari pantai. Sementara Jakarta Utara satu-satunya kota diJakarta yang  dekat dengan laut. Tak heran tempat ini sangat ramai dihari libur.
 
Salah satu pantai yang terkenal diJakarta Utara yaitu Ancol. Ancol cukup murah untuk dijadikan tempat berlibur untuk keluarga. Saya dan sekeluarga sesekali berkunjung kesini untuk menikmati aroma laut atau sekedar melakukan jogging dipinggir laut Ancol.
 
Hanya untuk sekedar piknik disini - seperti menikmati aroma laut, kita hanya perlu mengocek uang sekitar Rp25 ribuan untuk tiket masuk. Selain kegiatan piknik untuk menikmati pantai Ancol, banyak sekali  yang menarik didalam Ancol, salah satunya adalah Ocean Dream Samudra dan Seaworld. Dua tempat wisata ini termasuk tempat wisata yang paling diminati oleh keluarga yang tinggal didaerah Jakarta. Ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung didua tempat wisata ini yang mayoritas sudah berkeluarga.

Pesona atraksi menarik diOcean Dream Samudra
Banyak sekali atraksi binatang yang menarik dan lucu yang bisa dilihat diOcean Dream Samudra Ancol ini. Dianjurkan untuk datang bersama keluarga, terutama mereka yang memiliki anak-anak. Harga tiket masuk dihari libur berkisar Rp 250ribuan, lebih murah jika pergi dihari biasa. 
Atraksi binatang yang paling menarik salah satunya adalah atraksi dari lumba-lumba.
 
Dihari libur tempat atraksi lumba-lumba ini bisa penuh sekali dengan pengunjung. Kehangatan yang ditunjukkan oleh silumba-lumba dalam atraksinya memang memukau pengunjung sekali, dan jangan lewatkan untuk mendapatkan ciuman hangat dari silumba-lumba pada akhir atraksi. Untuk mendapatkan ciuman Silumba-lumba penonton dikenakan bayaran sebesar Rp50ribu. 
 
Atraksi anjing laut juga tidak kalah menarik dengan atraksi lumba-lumba, penonton bukan hanya disuguhi oleh keunikan atraksinya tapi juga kelucuan sang pelatih dari sianjing laut. 
Didalam Ocean Dream Samudera ada juga 4dimensi teater yang bisa dinikmati oleh keluarga. Dan, tidak jauh dari tempat ini ada atraksi yang menarik dari sang putri duyung dengan lumba-lumba - atraksi bisa direkomendasikan untuk ditonton oleh anak-anak usia muda karna atraksinya yang sangat mendidik tentang menjaga kelautan.
 
Masih banyak lagi atraksi di Ocean Dream Samudera yang bisa dinikmati oleh keluarga, dan semua atraksi sudah memiliki jadwal masing-masing. Dianjurkan untuk tiba lebih awal diOcean Dream Samudera jika ingin dapat menonton semua atraksi. 
 
Jangan lupa untuk berkunjung keSea World Aquarium
Nampaknya sekilas tempat ini hanya untuk ditujukan keanak-anak. Jangan salah, banyak orang tua yang juga menikmati berada diSea World Aquarium ini. Tempat ini cukup ramai pada saat liburan sekolah, weekend atau hari raya agama. Tiketnya disaat weekend berkisar Rp100 ribu.
 
Aneka ragam ikan hias dibawah laut hampir semuanya ada disini. Bahkan hiu putih. Setiap aquarium memiliki keterangan tentang ikan didalamnya. Jadi, pengunjung tidak perlu bingung cari tahu jenis ikan atau binatang apa yang dilihat. Para orang tua juga tidak perlu takut tidak bisa menjelaskan kalau tidak tahu, hehe.
 
Didalam Sea World Aquarium terdapat aquarium yang sangat besar dan didalamnya ada bermacam-maca ikan. Disini kita bisa sempatkan mejeng photo bersama ikan yang lalu lalang disekeliling kita.
Semua jenis ikan diaquarium ini jelas aman selama tidak ada pengunjung yang merusak keamanan tersebut. Dipintu sebelum keluar juga ada beberapa jenis ikan dan binatang yang bisa disentuh, namanya Touch Area.
 
Diarea ini pengunjung diberikan instruksi tentang cara menyentuhnya. Hati-hati pada saat menyentuhnya, karena bisa jadi kita menyakiti ikan tersebut, atau mungkin menyakiti diri sendiri. Karena meskipun bisa disentuh tidak menutup kemungkinan jenis ikan seperti hiu walaupun masih bayi bisa membahayakan untuk anak-anak, atau kura-kura juga bisa menjadi agresif apabila dirinya merasa terancam.
 
Untuk  itu, demi keamanan ada baiknya anak-anak selalu berada dalam pengawasan orang tua, dan yang pastinya orang tuapun harus memberikan contoh yang baik kepada anak-anak disekitarnya terutama pada saat memperlakukan seekor binatang.

0 comments:

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds