IT'S A WONDERFUL LIFE

Friday, December 25, 2015 JS Hanniffy 0 Comments


Year: 1946
Direcctor: Frank Capra
Writers: Frances Goodrich (screenplay), Albert Hackett (screenplay) | 3 more credits »
Stars: James Stewart, Donna Reed, Lionel Barrymore.

George Bailey adalah seorang pemuda yang telah menghabiskan hidupnya disebuah kota yang tidak terlalu besar bernama Bedford Falls. George Bailey mempunyai impian keliling dunia namun ia tak pernah memiliki kesempatan untuk mewujudkan impiannya itu karena disisi lain ia ingin menghalangi Mr Potter yang tamak yang ingin menguasai Bedford Falls.

Untuk menghalangi Mr Potter menguasai Bedford Falls George Bailey meneruskan perusahaan ayahnya yang bergerak dibidang peminjaman uang, membantu warga sekitar memiliki rumah idaman mereka dengan cara kredit.

Suatu hari menjelang natal Billy pamannya George tidak sengaja menghilangkan uang perusahaan sebesar $8K. Uang ini sebenarnya tidak sengaja ditemukan oleh Mr Potter yang tamak itu. Bukan mengembalikannya kepada George tetapi Mr Potter malah memanfaatkan kesempatan ini untuk menekan keadaan George menjadi lebih buruk.

George tahu keadaannya semakin sulit karena tanpa uang tersebut George akan dihadapkan keadaan yang paling buruk yaitu bangkrut dan masuk penjara. Melihat tidak ada lagi jalan keluar George berpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Namun doa orang yang mengasihinya dijawab oleh Tuhan dengan mengirimkan seorang malaikat bernama Clarence. Clarence berjanji pada George akan membantu masalahnya asalkan George juga mau berjanji akan membantu mendapatkan apa yang diinginkan oleh sang malaikat Clarence.

Film ini sudah saya tonton beberapa kali. Biasanya film ini diputar menjelang natal. Film yang sangat menginspirasi sekali. Wajib ditonton ^_^.

Merry christmas & happy new year 2016 everyone.

0 comments:

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds