3 EXERCISE CHALLENGE FOR 2016

Friday, January 29, 2016 JS Hanniffy 0 Comments

Postingan pertama ditahun 2016 :). Jujur nih, sebenarnya sudah ada beberapa draft yang ngantri di home postingan blog ini tapi berhubung nulisnya selalu ditinggal setengah chapter and then baliknya setengah abad alhasil pas mau nyambung ke chapter berikutnya moodnya dah gak sinergy lagi lol. So, saya berharap postingan ini gak terbengkalai diantara draft postingan lainnya :).

So, whats the story ladies?

Selalu ada yang namanya new year resolution menjelang tahun baru, begitupun dengan saya. Sama seperti orang lain pada umumnya, saya juga memasukkan resolusi hidup yang lebih sehat ditahun ini salah satunya dengan cara lebih sering kegym daripada ke mall lol (confession: gym dibayar tiap bulan tapi datangnya cuma dua bulan sekali atau paling banyak sebulan sekali lol).

Oke, saya berkeras diri untuk segera mengganti rasa malas yang menyergap setiap saat mau kegym (jujur alasannya setiap mau kegym karna macet - Cipete ke Kemang lumayan jauh juga jaraknya kalau lagi macet, iya kan? hehe).
Jadi saya berinisiatif segera menindak lanjuti rasa malas yang berawal dari alasan macet kegym ini, yaitu dengan cara lebih banyak melakukan exercise dirumah.

Dengan mengajak si mbak dirumah semangat exercise jadi dua kalil lipat karna ada buddy punya misi sama, yaitu: menurunkan berat badan lol!

Yoga

Yoga adalah awal exercise yang bagus kalau sudah lama gak exercise apalagi kalau gak pernah sama sekali. Yoga bisa mengendurkan otot-otot yang kaku. Kalau baru pertama kali melakukan yoga atau sudah pernah melakukan yoga tapi lama gak praktek biasanya akan menyebabkan sakit sedikit pada tubuh setelah  melakukan yoga.. Hal ini dikarenakan otot-otot kita yang tidak bisa melakukan stretching.

Tapi gak usah khawatir karena hal ini juga terjadi sama saya (dan simbak!). Beri istirahat pada tubuh kita sehari jika memang terasa sakit, kalau memang merasa tubuh kita kuat untuk melakukannya bisa melakukan yoga keesokan harinya (si mbak tetap melanjutkan yoga keesokan harinya walaupun katanya punggungnya sempat terasa sakit semalaman tetapi dihari kedua melakukan yoga rasa sakitnya menghilang).

Yang terpenting adalah listen to your body. Jangan mentang-mentang semangat empat lima lalu kita hantam kromo dengan tubuh kita. Jangan ya :).

Yoga dari Leslie Fighmaster dari youtube bisa jadi rujukan juga untuk dipraktekan dirumah. Suaranya renyah, enak didengerin dan yang paling suka itu dibagian akhir yang selalu dia tambahkan dengan inspiring quote.


Zumba

Zumba ini cucok banget untuk kaum hawa. Meskipun mayoritas zumba trainer digym adalah cowo nyatanya ini malah menyemangati para ladies untuk bergoyang badan lincah.

Zumba bisa membakar kalori yang cukup banyak apalagi kalau dilakukab satu jam. Yah cukuplah seminggu dua atau tiga kali. Jangan sampe kita pingsan ditengah-tengah orang yang lagi dancing karna mikirin betapa banyaknya kalori yang terbuang :). 

Coba deh exercise yang satu ini. Bener-bener so live deh pokoknya!

Zumba dance work out yang dicampur goyangan ala-ala samba dan belly dance dari youtubeini bisa juga dipraktekin dirumah. Asyik banget lho :).



Body Combat
Nah ini exercise baru yang paling saya suka banget. Mirip banget sama exercise yang pernah saya lakukan waktu tinggal diThailand.

Exercise satu ini termasuk cardio dan konon kata para sport expert bisa membakar kalori sampe 1000 kalori/jam. Wuih, asyik ya ngebayangin semua kalori dari kue-kue yang kita makan terbuang :).

Buuuutt, jangan too happy dulu :).

Exercise ini intense sekali karna banyak melakukan gerakan semacam beladiri yang cepat (tapi menyenangkan lho). 

Kalau baru pertama melakukannya sebaiknya take it easy aja karna bisa bikin jantung rasa mau copot hihi.

Kalau exercise yang ini saya ambil juga dari youtube yang ternyata exercisenya dilakukan dicelebrity fitness, tempat saya ngegym. Jadi cucok deh karna emang trainer di celebrity fitness hampir semuanya profesional dan cucok semua ;).


Oke deh, itu tiga exercise yang saya lagi gemari saat ini. Dan sudah tiga minggu ini saya dan simbak melakukannya tiap hari berturut-turut.

Hasilnya?

Selama tingga minggu ini badan jadi terasa lebih seger dan lemak terlihat lebih berkurang, khususnya didaerah perut dan lengan. Yeay :).








0 comments:

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds