BATIK DRESS ALA ROCK & ROLL

Tuesday, February 16, 2016 JS Hanniffy 0 Comments

Cari dress yang bermotif batik diIndonesia itu susah-susah gampang dan hampir mayoritas baju batik itu warnanya selalu warna coklat dan gaya yang terkesan terlalu ketuaan. Untungnya sekarang ini batik diseluruh Indonesia sudah mulai bermain penuh warna dengan motifnya yang unik lucu. 

Sebenarnya saya sendiri bukanlah orang yang pandai dalam soal dunia batik, untuk saya yang penting keliatan lucu dan unik maka saya akan membelinya :).

Tapi, semenjak bersahabat dengan seorang designer yang kebetulan bidangnya batik saya jadi belajar satu persatu tentang motif batik. Ternyata setiap batik itu punya sebutannya masing-masing. Dan untuk seorang batik designer seperti sohib saya ini memang pandai sekali untuk memadukan setiap motif batik dari beberapa daerah menajdi sebuah dress batik yang cantik anggun. Liesna juga bisa merubah batik yang identik feminim ini menjadi dress yang lebih ngerock.

Yuk, diintip kayak apa sih batik dress ala rock & roll itu ;).


Batik dress motif ayam merak

Bati dress Megamendung

Batik dress motif Garuda

Batik dress ini masing-masing motifnya berasal dari daerah Indonesia yang berbeda. Yang saya suka salah satunya adalah desain dress batik yang bermotif garuda. Sebenernya saya kurang menyukai batik yang  berwarna coklat tapi dress ini didesain sangat feminim dan anggun. 

Oh ya, batik dress ini semuanya ditampilkan diacara fashion show diMolly Mallone Senayan Arcadia dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. 

Batik dress megamendung dan brokat
Batik juga disuka expat lho ^^

Liesna & I ;)
Kebayang ya gimana dress batik itu merambah didunia rock & roll, pastinya bikin para penggila fashion tambah suka batik. So, kalau kamu sama seperti gak suka yang gaya ketua-tuan (walaupun sudah tua,haha) kamu bisa ikutin gaya Liesna dalam soal menggabungkan atau mendesain batik dress. Yuk :).


See ya,



0 comments:

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds