TIPS MENDAPATKAN HATI PRIA IDAMAN

Friday, February 05, 2016 JS Hanniffy 0 Comments

Pastinya kaum cewek sering banget jadi tempat curhatan untuk temennya yang jomblo. Begitu juga dengan saya, yang seringkali menjadi tempat curhatan para jomblo atau yang bermasalah dengan pasangannya. Walaupun kadang melelahkan mendengarnya karena masalahnya itu-itu aja dan jarang banget ada yang move on, tetap saja saya harus ikhlas menjadi psikolog gratisannya mereka setiap saat dan dimanapun saya berada :).

Ada apa dengan sijomblo memangnya?

Jomblo. Biasanya kata jomblo suka menjadi momok yang mengerikan kalau usia perempuan sudah mulai menua tapi belum juga mendapatkan pacar dan menikah. Belum lagi banyaknya pertanyaan yang muncul dari kerabat, teman dan masyarakat yang ada disekitar. Apa yang salah dengan status jomblo? Tentunya gak ada yang salah. Status jomblo yang kelamaan ini sering menjadi big issue dibudaya kita dan pandangan mereka menjadi jomblo umumnya berarti gak laku, atau ada yang salah dengan diri orang yang jomblo. Padahal ya menurut undang-undang yang gak dikenal siapa pembuatnya menjadi jomblo itu adalah hak individu.

Tetapi bagaimana jika kita sudah berusaha namun belum juga mendapatkan hati sicowok idaman? Ibaratnya nih, boro-boro untuk mendapatkan hatinya, diperhatikan saja tidak. 

Dream Man, Sexy Writer, Artistic Stimulation, Man Turns, Type Of Man ...
Kalau memang kasusnya seperti ini maka kemungkinanya adalah intropeksi diri. Apa yang membuat diri kita sulit mendapatkan pria idaman itu dan mendapatkan hatinya? Pastinya ada beberapa hal yang membuat seorang cewek jadi putus asa yang akhirnya berujung pasrah stadium empat: "Ya udahlah kawin sama siapa aja gue mau". Kalau sudah membuat keputusan seperti ini tentunya hanya akan membawa diri larut kedalam masalah yang lebih memutuskan harapan kita untuk hidup bahagia.

Cowok itu adalah makhluk yang simpel tetapi mereka juga misterius dan kadang sulit untuk ditebak isi kepalanya, apalagi kalau cowoknya pendiam, cewek pasti akan kocar-kacir sendiri untuk bisa menarik perhatian tipe cowok seperti ini.

Trus, apa dong yang perlu dilakukan dalam usaha menarik perhatian dan mendapatkan hatinya? Berikut adalah tips dari saya yang sudah berhasil menggaet hati sang suami sebagai pria yang paling ideal sedunia :):

1. Be pretty
Jadilah cantik. Cantik disini gak perlu pake make up setebel 5 cm atau kemana-mana harus pake high heels, atau kesalon setiap hari. Jadilah cantik dengan penampilan yang bersih dan rapi, rambut tersisir rapi, pakaian yang appropriate karena cowok biasanya suka dengan cewek yang bisa memberikan pemandangan enak. Pastikan rajin menjaga kebersihan badan dari rambut sampai kaki. Pakailah deodoran atau parfum yang tidak mencolok baunya. Karena bau parfum yang mencolok juga bisa bikin orang pusing tujuh keliling dan bisa jadi malah dianggap gak punya selera karena baunya yang mencolok itu.

2. Be smart
Cantik tapi otaknya kosong? Wah, cowok suka ilfil sama yang kayak begini, kalaupun ada yang suka paling juga hanya untuk have fun bukan sesuatu yang serius. Pintar itu gak harus punya pendidikan tinggi yang sampe triple S alias S3, dan gak harus kok jadi si miss jenius yang tau segalanya kayak si mbah google. Menjadi pintar saat ini bisa didapat dengan mudah sekali melalui internet. Dan sekarang ini sudah banyak kok kursus online gratis yang bisa didapat, seperti di course.com, Atau kalau mau repot browsing tentang sesuatu yang diminati tinggal googling deh.

Bukan berarti harus pura-pura pintar, dengan pengetahuan yang banyak paling tidak menunjukkan bahwa kamu smart enough tanpa sebuah title dan biasanya cowok itu menjadi sangat respect karena pengetahuan kamu yang banyak.

Intinya, belajar. Belajar apa saja yang bisa menambah pengetahuan, caranya bisa dengan membaca atau bergabung dengan sebuah komunitas yang sesuai dengan minat kita. Karena cowok paling suka cewek yang diajak ngobrol itu nyambung. Walaupun misalnya gak suka politik tetapi paling tidak cukuplah tau sedikit tentang dunia politik, gak lucu kan kalau sicowok lagi ngobrolin salah satu mentri trus kamu potong dengan pertanyaan: "Puan itu siapa ya?" *gubrak deh :).

3. Be healthy
Cowok itu paling suka melihat tubuh cewek yang bugar. Gak harus tubuh kita terlihat langsing kayak pohon bambu, yah paling gak masih sesuai dengan BMI kita. Lakukanlah olahraga minimun seminggu tiga kali untuk menjaga jantung tetap terpompa baik, atau berolahraga dirumah dengan cara melihat diYoutube, seperti yang saya lakukan akhir-akhir ini :). 

4. Be confident
Percaya diri adalah kunci kepribadian utama yang dikagumi oleh kaum cowo. Gak perlu super confident kayak cewek yang paling cantik sedunia. Percaya diri dengan apa kita miliki secara alami cukup membuat para cowok tertarik dan cewek percaya diri konon katanya bikin terlihat lebih cantik dan manis dimata kaum adam ini.

So tunggu apa lagi? Bangunlah percaya diri dengan cara menjaga kebersihan dan kesehatan fisik serta memperluas wawasan sebanyak mungkin.

5. Smile
Jadilah seorang cewek yang menyenangkan dengan cara selalu tersenyum dan ramah. Gak ada orang yang suka dengan orang jutek. Jutek hanya membawa image yang negatif tentang diri kita. Senyum juga memberikan nilai plus kecantikan batin pada wajah kita dan cowok paling betah dengan cewek yang selalu tersenyum, tentunya dia akan berpikir betapa menyenangkan punya cewek yang selalu bahagia.

Belajarlah menyapa ramah setiap orang bahkan orang yang tidak dikenal sekalipun. Cewek ramah mendapatkan nilai double plus dimata cowok dan semua orang. Ramah itu salah satu karisma. Seneng kan dibilang cewek yang punya karisma? 

6. Be feminim
Sudah kodratnya cowok menyukai sesuatu yang feminim karena mereka dilahirkan menjadi mahluk maskulin. Cowok suka dengan sisi kefeminiman kaum hawa: dengan dress yang kita pakai, dengan bau parfum yang kita pakai, dengan sepatu yang kita kenakan, dengan cara bicara kita yang lembut dan perilaku kita yang terjaga, asalkan semuanya sesuai porsi alias tidak berlebihan. Kalau semua hal ini sudah dipegang, dijamin deh dapet hatinya cowok idaman kamu. Dan percayalah, jika memang cowok suka dengan yang maskulin dia akan mencari pasangan yang maskulin yang datangnya dari kaumnya sendiri.

7. Be independent
Cewek yang tau apa yang dia mau dalam hidupnya dan bisa meraihnya dengan kerja kerasnya sendiri itu selain terlihat cewek yang kuat karakternya tapi juga terlihat cantik secara fisik dan mental. Gak harus semuanya dipaksakan melakukannya sendiri demi terlihat mandiri, yah sesekali boleh lah menanyakan bantuan jika perlu. Paling gak kamu gak harus selalu mewek minta antar jemput setiap waktu. Kebayang kan apa yang dipikirkan cowok kalau liat kamu kemana-mana harus diantar jemput?

Jadi, kalau dalam pikiran kamu terlihat manja itu bisa bikin terlihat imut dimata cowok bandingkan deh diri kamu dengan anak tk yang berumur 4 tahun, pantaskah berperilaku manja dengan umur kamu yang sudah menuai?

8. Be yourself
Jaim itu bukan merubah seseorang untuk menutupi diri yang sebenarnya tetapi lebih kepada memperlihatkan etika dan etikat yang baik. Dan ingat, cowok yang baik bisa melihat dengan mudah jika kamu bersikap palsu. Etika sangat perlu dijaga tapi tetaplah menunjukkan diri kamu yang sebenarnya, jika kamu biasa suka bicara banyak ya bicara saja, atau jika memang biasa tertawa lepas ya lepaskan saja tapi jika kamu takut itu berlebihan dimata cowok yang kamu suka maka sampaikan maaf jika itu menggangunya atau tidak sopan. Biasanya nih cowok akan lebih senang dengan sikap yang apa adanya dan etika yang sopan untuk menjaga perilaku kefeminiman kamu mungkin malah tambah bikin dia kesemsem.

Nah, itu dia delapan cara mengggaet hati cowok idaman kamu. Cara ini bukan cuma untuk para jomblo ya, bisa juga kok dipraktekan untuk pasangan kita. Intinya, tetaplah semangat dan bahagia. Jangan keliatan miserable hanya karena kamu jomblo atau ada masalah dengan sidoi. Karena aura miserable itu bisa keliatan dari radius ratusan kilometer (bohong banget yang ini mah, haha). Pokoknya, wajah miserable alias susah alias menderita membawa aura negatif pada diri sendiri. Tersenyumlah, karena selain itu ibadah senyum juga membuat kita menjadi cantik bukan hanya secara fisik tapi juga batin. 


See ya,





0 comments:

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds