FOKUS YOGA DIRUMAH BARENG LESLEY FIGHTMASTER

Wednesday, March 02, 2016 JS Hanniffy 0 Comments

Sekarang ini hobi saya bertambah baru, selain hobi masak didapur sambil baca buku baru dan pijit-pijit serta kesalon, sekarang saya menambahkan hobi yang lebih sehat, yaitu yoga. Yoga ini salah satu exercise yang lagi booming banget diIndonesia. Saking boomingnya, diberbagai kota diIndonesia sering mengadakan festival yoga yang tentunya festival ini gak gratis. Tiket untuk menjadi peserta difestival yoga juga dibilang gak murah tetapi ternyata pesertanya lumayan banyak. Saya sendiri sih belum pernah ikutan berpartisipasi karena lokasinya yang cukup jauh dari tempat tinggal. Boomingnya yoga diIndonesia ini menandakan kalau yoga mempunyai  tempat dihati masyarakat luas.

Yoga memang olahraga yang super easy yang dasarnya bisa diikuti oleh siapa saja. Bahkan konon saya pernah melihat sebuah video dokumentari ada seseorang yang menderita lumpuh disebuah negara nun jauh disana yang melakukan yoga secara rutin dengan bantuan terapis dan ternyata membuatnya sembuh dari kelumpuhannya itu. Mungkin yoga tidaklah seajaib itu yang menyulap orang sakit jadi sehat walafiat secara langsung. Yoga memang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat yang segudang tetapi tetap memerlukan komitmen yang rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Yoga bukan hanya bagi kesehatan tubuh diluar tapi juga didalamnya dan yang lebih menggembirakannya adalah bagaimana yoga memberikan asupan positif pada spiritual kita.


Memang gak gampang untuk tekun dalam yoga, apalagi kalau mau melakukannya setiap hari. Perlu sedikit 'paksaan' dalam diri untuk mau melakukannya, walaupun hanya sekedar 10 menit.

Saya sendiri gak langsung menyukai yoga begitu aja. Semenjak bermasalah dengan kesehatan tubuh, saya jadi sering memaksakan diri untuk gelar matras yoga dirumah. Saya merasakannya sendiri bagaimana yoga bisa memberikan dampak psoitif setelah melakukannya selama dua bulan tanpa henti, bahkan saya melakukannya bisa sehari dua kali: pagi dan malam sebelum tidur.

Ternyata saya lebih fokus dengan pose yoga dirumah daripada digym. Mungkin karena suasana rumah saya yang sepi nyenyet  bak kuburan sampe semut jalanpun kedengeran, haha.


Bekal untuk menemani kefokusan saya dalam melakukan yoga dirumah sebenarnya simpel, saya hanya mengikuti kelas yoga melalui youtube. Dan saya melakukan yoga hampir setiap hari, kecuali kalau saya memang benar-benar perlu istirahat, paling istirahat sehari dan besoknya sudah lanjut lagi.

Kelas yoga yang saya pilih dari youtube untuk dirumah adalah kelasnya Lesley Fightmaster. Lesley Fightmaster memberikan kelas yoga diyoutube dengan gratis dan hampir semua level yoga ada semua. Untuk pemula kayak saya juga gak perlu khawatir karena kelasnya juga ada. Malah ada kelas yoga fix 90 days nya juga lho. Kelas #yogafix90 ini melakukan yoga selama 90 hari tanpa putus (diusahakan jangan putus yaaa), tentunya diawali dengan pose yang simpel lebih dulu lalu lanjut setiap harinya kepose yang lebih advance. Kelas #yogafix90 ini kalau dijalanin secara rutin dan tidak putus akan terlihat benefitnya bukan cuma benefit untuk tubuh, tetapi juga pada tingkat kelenturan dan pose kita.

Panduan dari Lesley Fighmaster ini juga gampang sekali untuk ikuti, dan yang sangat saya suka itu panduan dari olah napasnya (inhale, exhale) pada saat melakukan pose.

Untuk yang tertarik melakukan dirumah bisa search diyoutube dengan nama Lesley Fightmaster. Jangan lupa suscribe akunnya biar gak ketinggalan video terbaru dari Lesley :).

0 comments:

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds