PENGALAMAN 3 HARI PROGAM DETOX DENGAN COLDPRESS JUICE

Friday, April 22, 2016 JS Hanniffy 0 Comments

Setelah sekian tahun lamanya saya planning mau ngedetox akhirnya kesampean juga keinginan ini. Pernah sih melakukan detox sebelumnya tapi detoxnya gak serius jadi hasilnyapun gak sesuai keinginan. Nah, Minggu lalu selama tiga hari berturut-turut saya melakukan detox dengan juice yang terdiri dari sayuran dan buah-buahan. Juice sayuran dan buah ini diproduksi oleh Cold Press Indonesia.

Jujur saja, saya baru tau Juice Detox ColdPress ini juga karena sebuah rekomendasi. Sayapun langsung cek digugel tentang si Cold Press ini dan biasalah ya kalau ibu rumah tangga cek harga itu wajib hihi, dan ternyata wow: harganya lumayan ya, haha.

Karena saya penganut paham harga itu biasanya gak bisa bohong karna kualitasnya, sayapun penasaran dong, apalagi ini minuman. Jadi, saya cobalah itu juice detox Cold Press. Inilah program detox ala-ala jengsri sang lady blogger! ;).

Hari pertama 
Jam 6am: Bangun pagi langsung timbang badan, dan alamak, 59kg! *langsung guling-guling nangis bombay. Langsung semangat ambil juice detox dikulkas, dan juice yang beruntung itu adalah Lean Green Cold Press 500ml. Lean Green ini terdiri dari buah Pear, Jeruk, Ketimun, Lettuce, Bayam, dan Kale. Rasanya sedikit hambar tapi untunglah ada rasa jeruknya sedikit yang membantu saya untuk gak fokus sama rasa yang ijo-ijonya, hihi. Tapi jangan salah yaaa, biarpun hambar si sayuran ijo-ijo dalam kandungan ini, justru memegang power untuk membersihkan tubuh kita!
Dan perut langsung terasa kenyang tapi bukan kenyang seperti habis makan nasi, kenyangnya beda, rasanya lebih nyaman daripada kekenyangan makan nasi. Badan langsung terasa lebih berenergi waktu saya melakukan yoga dua kelas digym pada pagi hari - gak terasa cape seperti biasanya. Dari jam tujuh pagi sampai jam satu siang, saya hanya diselingi air putih dan satu buah pisang ambon. 

Oh ya, saya perlu mencatatnya disini kalau bahan-bahan juice dari ColdPress ini benar-benar pure dari buah dan sayuran, jadi tidak ada tambahan bahan-bahan lainnya seperti pewarna atau gula. 

Jam 12pm: minum 500ml Hawaiian Breeze ColdPress. Namanya nyentrik ya, rasanya lebih nyentrik lagi. Rasanya yang nyentrik ini ternyata terdiri dari buah Apel, Jeruk, Nanas, daun Mint, Lemon, Belimbing, dan Timun. Konon katanya buah-buahan ini bisa menghindari kita dari kanker lho! Setelah dua jam minum Hawaiian Breeze, saya makan siang dengan chicken grill salad.


Jam 5pm: minum 500ml Refresh ColdPress. Kalau juice detox yang ini awalnya saya pikir bakalan asam karna warna botol dan kandungan buahnya, tapi ternyata biasa aja. Malahan cenderung terasa buah nanasnya. Refresh ColdPress juice terdiri dari buah Semangka, Nanas dan daun Mint.

Setelah dua jam saya lanjutkan dengan makan malam yaitu salad buah-buahan! Supaya kenyang saya tambahkan pisang ambonnya biar gak keruyukan perutnya nanti malam, hehe.

Hari kedua
jam 6am: Langsung ngacir nyari timbangan, dan ternyataaaaa 58.4kg! Olalaaaaa. WOW, luarrrrr biasa. Hepi banget deh berat badan turun sebanyak itu dalam satu hari dan gak pake acara nahan lapar pula, apalagi pake acara puyeng bin pusing atau efek-efek negatif lainnya. Malah sebaliknya, bab jadi lancar dipagi hari, hihi. Eh satu lagi, tidurnya nyenyaaaaakkkk banget, hihi. 

Semangatnya jadi double, langsung ambil satu botol 500ml Nutty Nutts ColdPress. Nah, kalau yang mau ngebakar lemak katanya harus makan makanan yang berlemak sehat. Lho emang ada ya? Ya ada, ini contohnya Nutty Nutts yang terdiri dari kacang-kacangan yaitu Almond, Walnut, Chia Seeds dan Filtered Water. Rasanya enak, anak dan suami saya sangat menyukai Nutty Nutts Juice ini.


Oh ya, saya perlu mencatatnya disini kalau bahan-bahan juice dari ColdPress ini benar-benar pure dari buah dan sayuran, jadi tidak ada tambahan bahan-bahan lainnya seperti pewarna atau gula.

Dan tiga hari program saya boleh dibilang sukses dengan hasil yang positif
Jadwal saya selalu sama biasanya setiap harinya, jam sembilan pagi ke gym satu sampai dua  jam. Seperti hari pertama, saya hanya minum air putih dan diselingi satu pisang ambon. 

Jam 12pm: minum satu botol 500ml Veggie Rhapsody ColdPress. Terdiri dari campuran buah apel, nanas, dan bayam. Punya cita rasa yang seger dari buah nanasnya, dan pastinya aman untuk perut saya karna rasanya yang gak asam. 500ml ini sangat mengenyangkan jadi saya gak makan yang lainnya sampe dua jam kemudian saya hantem dengan chrispy chicked salad (my favourite one!).


Kalau sore saya hobinya ngeteh herbal (chamomile biasanya!), nah boleh deh tuh kalo yang lagi program detox diselingin herbal tea, karna tea (khususnya green tea) juga bisa membantu membersihkan toxin dalam tubuh dan meningkatkan stamina.

Jam 6pm: saya lanjut dengan 500ml Tropical Green ColdPress yang bahannya terdiri dari Apel, Nanas, dan Kale. Saya suka banget detox juice yang mengandung bahan sayuran yang berbasis warna ijo karna selain nyaman diperut rasanya juga fresh dan menyegarkan. Satu jam kemudian saya selingi roti gandum dua.

Note: sebaiknya konsultasi kedokter kalau ada yang memiliki penyakit maagh sebelum melakukan program detox ini. Kalau saya hanya menghindari juice yang terlalu asam aja, jadi gak ada masalah selama detox.

Hari ketiga
Bangun tidur trasa lebih fresh alias gak malas karna tidurnya nyenyak banget kali ya. Berat badan dihari ketiga: 57kg! Whaaaaat?! Seneng luaarr biasaa.

Sayapun lanjut jam 6am dengan 500ml Beet Harvest ColdPress yang terbuat dari campuran Apel, Wortel, dan Beet. Rasanya enak dan seger, walaupun ada apelnya tapi gak asem rasanya. Dua jam kemudian saya lanjutkan sarapan dengan egg sandwich.

Jam 12pm: 500ml Freshen Up Cold Press, terdiri dari campuran Apel, Nanas, dan Jeruk. Awalnya gak mau coba karna keliatannya rasanya bakalan asam tapi ternyata rasanya menyegarkan dan gak terlalu asam. Dua jam kemudian saya lanjut dengan tofu salad alias salad tahu. Nah, tahunya ini tahu bandung yang enak buat salad, karna selain teksturnya lembut rasanya juga gurih. Biasanya saya hanya grill aja dengan oil olive sedikit.



Jam 6pm: Balik lagi ke 500ml Lean Green Cold Press hehe. Walaupun saya gak terlalu suka rasanya tapi bahan campurannya ini penting banget tubuh karna kandungan zat besinya yang ada dalam sisayuran ijo itu. Dari jam enam pagi ini sampe jam makan siang saya hanya selingi dengan satu pisang ambon. Sepertinya ukuran perut didalam sudah mulai mengecil karna hanya dengan juice detox saja perut sudah terasa kenyang untuk jangka waktu 2-3 jam.

Oh ya, selama 3 hari program detox biasanya saya selingin juice detox yang berukuran 250ml, makanya saya gak terlalu lapar. Tapi kalau masih  lapar biasanya karbohidratnya saya ganti dengan roti gandum atau ditambah dengan satu telur yang bermerk rendah kalori, pokoknya saya gak biarin perut saya menjerit kruyukan kalau lapar. Entah itu minum juiceya atau saya ganti dengan buah atau roti gandum.

So last but not least, tiga hari program detox dengan juice Coldpress Indonesia ini saya gak makan nasi sama sekali. Tapi meskipun begitu saya perhatikan juga pengganti makanannya untuk menghindari penyakit maagh saya kambuh.

Dan tiga hari program saya boleh dibilang sukses dengan hasil yang positif: badan lebih seger dan enteng, melakukan aktifitas lebih berenergi, tidur nyenyak, ketoilet lancar hehe, turun berat badan hampir 2kg!

Intinya, sebelum memulai program detox kita sebaiknya mengetahui kondisi kesehatan kita sendiri, jadi jangan sembarangan melakukan detox tanpa konsultasi kedokter kalau kita memiliki kondisi tertentu yaa.

0 comments:

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds