About Me

Friday, October 05, 2018 Unknown 1 Comments




HALO


Selamat datang di personal blog gw. Blog yang gak keren2 amat tapi lumayanlah bwt dibaca2 (ditulis sendiri dan dibaca sendiri maksudnya, lol). 

Blog ini sudah berapa kali melalui transisi, dari transisi sekedar tulisan harian - termasuk catatan kredit gw. LOL. sampe nulis review yg dibayar dolar (uhui). Dan sempet mati idup juga nih blog, gak jelas arahnya, lol.

Akhirnya gw putuskan blog ini harus aktif  kembali dan kali ini gw kembali menulis sesuai hati gw (ciee). 

My Health Journey
Diawali tahun 2015, kondisi kesehatan gw naik turun jungkir balik kayak roller coaster. Dari salah diagnosa (yang menuru ahlinya gw kena sakit maagh). Trus alergi yang bikin super stres karna dikit dikit alergi, gak bisa makan ini dan itu, gak bisa kena debu atau cuaca yang ekstrim. Guapun sempet bolak balik jadi pelanggan setia di UGD rumah sakit terkemuka di Jakarta karna sakit yang luar biasa itu Kalo lagi salah makan. 

Akhirnya taun 2007 gw di diagnosa oleh dokter Elizabeth Mounth Hospital di Singapore kalau terken batu empedu dan sedikit masalah dengan liver. Dan, mau gak mau guapun harus operasi. Semenjak operasi, alergi jadi berkurang, Alhamdulilah. 

Histhamine Intolerance 
Masalah ternyata belum selesai total, ternyata gw masih alergi. Berkurang tapi tidak hilang sama sekali. Gw didiagnosa histhamine intolenrance yang artinya tubuh gw tidak bisa mentoleransi makanan yang mengandung histamin yang tinggi akibat rendahnya DEA dalam tubuh gw yang mengakibatkan tidak bisa melunturkan histamin dalam makanan yang gw konsumsi.

Transformation
Hidup gw sekarang merasa lebih sehat karna olahraga teratur dan makan makanan yang baik buat tubuh gw. 

Transformasi ini bukan perjalanan yang gampang buat gw jalani. Tekad aja gak cukup bwt gw untuk bisa menjadi lebih sehat dari yang dulu. Disiplin dan komitmen adalah kuncinya. 

Nah, ini yang repot. Untuk bisa disiplin trus dan komit sama diri, gimana caranya? 

Ayooo gimana caranyaaaaaa? 







1 comment:

  1. Hi Sri,

    Congratulations for your blog!!! I found it because AJ comment about in his Twitter, I really think that as you say written in English is the best way to improve English skills

    See you,

    Evalop

    ReplyDelete

Nice saying shows your character but that doesn't mean you can criticize. You can still do both in nice and polite way.

Blogger since 2008, writing with a fresh perspective.

Twitter Feeds